Kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami sekarang sudah bebas dari COVID-19

Jakarta () – Juara Giro d'Italia Egan Bernal menyatakan bahwa ia sudah pulih dari COVID-19 dan sudah kembali berlatih.

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami sekarang sudah bebas dari COVID-19," tulis pemain berusia 24 tahun itu dalam sebuah posting di Instagram yang turut disertai dengan fotonya bersama sang kekasih hati.

Bernal dan pacarnya Maria Fernanda Gutierrez dites positif terjangkit virus corona pada 4 Juni, kurang dari seminggu setelah kemenangannya di Italia.

Meski keduanya hanya menderita gejala ringan, mereka harus menunda kepulangan mereka ke Kolombia, tempat serangkaian acara perayaan sudah disiapkan.

Sebelum kembali ke rumah, Bernal mengatakan akan bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu untuk menyerahkan "hadiah khusus dari warga Kolombia”, seperti dikutip AFP, Rabu.

Bernal sudah mengisolasi diri di Monako, yang merupakan markasnya di Eropa, sejak dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dia meraih kemenangan Giro pada Mei setelah mendominasi dua minggu pertama balapan, sebelum mengatasi perlawanan penuh semangat dari pembalap Inggris Simon Yates dan pembalap Italia Damiano Caruso dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: Egan Bernal juarai Giro d'Italia

Karier Bernal mulai naik sejak 2019, setelah ia memenangi Tour de France, balapan paling bergengsi dalam olahraga bersepeda. Ia bahkan melengserkan rekan satu timnya di Ineos dan juara saat itu Geraint Thomas ke posisi kedua.

Dengan prestasi tersebut, Bernal menjadi orang Amerika Latin pertama yang memenangi perlombaan dan, pada usia 22 tahun, menjadi juara termuda sejak 1909.

Meski masih muda, Bernal telah menyamai prestasi pesepeda paling sukses di Kolombia dalam tur besar, Nairo Quintana yang memenangi Giro dan Vuelta a Espana, tetapi tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi kedua di Tour de France.

Baca juga: Juara bertahan Tour de France Egan Bernal mundur

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021