Jurgen Klopp: Fabinho seperti Kerasukan!

Jurgen Klopp: Fabinho seperti Kerasukan!

Liverpool meraih kemenangan penting di laga perdana Grup D Liga Champions. Bertandang ke markas Ajax Amsterdam, The Reds menang tipis 1-0.

Duel Ajax vs Liverpool digelar di Johan Crujff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Gol tunggal The Reds merupakan hasil bunuh diri bek De Godenzonen, Nicolas Tagliafico yang salah mengantisipasi sepakan Sadio Mane. 

Di balik kemenangan Liverpool tersebut, ada juga peran krusial Fabinho. Bek 26 tahun itu melakukan sapuan atas sepakan Dusan Tadic yang sudah memperdaya kiper Adrian San Miguel, sebelum bola melewati garis gawang.

Berkat aksi Fabinho, Liverpool tetap unggul atas Ajax. Pelatih Jurgen Klopp pun memuji penampilan bek asal Brasil itu yang diplot untuk menggantikan Virgil van Dijk yang mengalami cedera lutut.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions, Kamis 22 Oktober

“Itu contoh bagus kerja keras para pemain hari ini. Tidak sempurna tetapi bertarung seperti kerasukan,” kata Klopp, dilansir dari BT Sport.

“Hal semacam itu dibutuhkan dan dalam situasi saat itu sangat membantu,” ujarnya menambahkan.

“Jelas ini bukan penampilan kelas dunia yang gemilang, tetapi di turnamen sekelas Liga Champions Anda butuh hasil bagus dan kami mendapatkannya,” tandas pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Fabinho yang jadi kunci kemenangan Liverpool juga mengatakan hal serupa. Ia menilai rekan-rekannya sudah kerja keras, mengingat Ajax adalah lawan yang berat.

“Kami tahu ini akan jadi pertandingan berat. Babak pertama kami tampil lebih baik dan menciptakan peluang bagus untuk bisa memperoleh gol,” kata Fabinho.

Baca Juga:
Bantai Atletico Madrid, Efisiensi Jadi Kunci Kemenangan Bayern Munich

“Penting bagi kami mencetak gol lebih dulu, walaupun 15 menit akhir berat mempertahankannya. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Dan tentu selalu penting untuk mengawali dengan tiga poin,” pungkasnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »