Kasus Positif Corona Naik, Harga Minyak Dunia Terus Turun

Kasus Positif Corona Naik, Harga Minyak Dunia Terus Turun

Harga minyak dunia kembali turun pada akhir pekan lalu karena terus melonjaknya kasus baru virus corona atau Covid-19 di Amerika Serikat dan Eropa.

Mengutip CNBC, Senin (19/10/2020) minyak mentah berjangka Brent turun 23 sen ke harga 42,93 dollar AS per barel dan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS turun 8 sen menjadi 40,88 dollar AS per barel.

Beberapa negara Eropa menghidupkan kembali jam malam dan lockdown untuk melawan lonjakan kasus baru virus corona. Inggris memberlakukan pembatasan Covid-19 yang lebih ketat di London.

Panel pejabat dari OPEC plus yang disebut Komite Teknis Bersama, membahas skenario terburuk selama pertemuan bulanan virtual. Itu melibatkan persediaan komersial dari konsumen utama dunia yang tetap lebih tinggi dari pada rata-rata lima tahun pada tahun 2021, bukannya jatuh di bawah angka itu.

Baca Juga:
Tolak Diajak ML, PRT Disiram Minyak Tanah Anak Majikan Lalu Dibakar

Komite Pemantau Bersama Kementerian (JMMC) kelompok itu, akan mempertimbangkan prospek saat bertemu. JMMC dapat membuat rekomendasi kebijakan.

Di Amerika Serikat, perusahaan pengeboran mulai menambahkan rig minyak sejak memotongnya ke level terendah dalam 15 tahun pada Agustus.

Minggu ini, mereka menambahkan rig minyak terbanyak dalam seminggu terakhir sejak Januari, kata perusahaan jasa energi Baker Hughes Co.