Kata-kata Selamat Ramadhan 2021, Kirim ke Keluarga untuk Jalin Silaturahmi

Berikut ini daftar kata-kata selamat Ramadhan 2021 yang dapat anda kirim ke keluarga atau teman untuk menjalin silaturahmi.

Karena kondisi saat ini mengharuskan kita untuk menjaga jarak antara satu sama lain kita bisa mengirimkan ucapan Ramadhan 2021 kepada saudara-saudara tanpa harus bertemu langsung, memang rasanya kurang lengkap ketika fisik tidak bisa dipertemukan secara langsung.

Berikut adalah kata-kata selamat Ramadhan 2021 yang bisa kamu bagikan kepada sanak saudara dimanapun dan kapanpun:

  1. Selamat menyambut bulan Ramadhan tahun ini saudaraku, semoga kita bisa saling memberikan manfaat baik selama bulan Ramadhan.
  2. Marhaban Ya Ramadhan, mari sambut bulan suci dengan hati yang suci
  3. Sudah setahun semenjak kita bertukar ucapan tuk menyambut Ramadhan, semoga Ramadhan tahun ini semakin membuat kita semakin mendekatkan diri kepada Allah
  4. Manusia kodratnya dilahirkan secara putih dan bersih, mari bersama sambut bulan penuh kesucian ini dengan hati yang bersih pula
  5. Anak pak Subhan murid teladan, Mari sambut bersama Marhaban Ya Ramadhan
  6. Semoga kabar baik senantiasa mengiringi perjalananmu saudaraku, mari pererat tali persaudaraan di bulan yang suci ini.
  7. Kalau maaf ibarat hujan
    Aku adalah padi yang kekeringan
    Kalau maafmu boleh aku minta
    Curahkan padaku di bulan puasa
  8. Semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah), serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin), dan PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat). Marhaban ya Ramadhan, Selamat Ramadhan 2021
  9. Berangkat ke Jakarta hari Selasa, pulangnya naik kereta
    Sehari lagi kita puasa Ramadhan, mohon maaf atas salah kata. Selamat Ramadhan 2021
  10. 11 bulan kita lalu dengan penuh duka, kesalahan yang dibuat, dan sakit hati. Kini waktunya kita saling memaafkan, menyambut bulan puasa dengan hati suci dari dosa. Marhaban ya Ramadhan, Selamat Ramadhan.
  11. Hidup tak lepas dari khilaf dan dosa, bulan penuh rahmat dan ampunan telah datang menjelang, maafkanlah segala kesalahan agar kita mendapat rahmat dan ampunanNYA amin. Marhaban ya Ramadhan.
  12. Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati.
    Mohon maap setulus hati, mohon maap lahir dan batin. Selamat menyambut Ramadan.
  13. Marhaban Ya Ramadhan. Sebelum Ramadan datang, saya mohon maaf lahir dan batin. Semoga jadi keberkahan bagi kita dan semoga kita dijadikan hamba yang selalu Ikhlas di jalan-Nya, Amin.
  14. Tiada kata yang dapat kukatakan yang paling tepat dan indah bagiku saat ini adalah “MARHABAN YA RAMADHAN”. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  15. Hari-hari berlari menepis kerinduan akan ramadhan, menyusupkan permohonan maaf kami ke celah hati, melalui bisikan ombak selamat puasa, membasuh hati, tenangkan jiwa. Ramadhan Kareem.
  16. Buruang pipit terbang datang, Datuk Maringgih kaya raya. Kini puasa telah datang, jangan lupa maafkan kesalahan saya. Marhaban ya Ramadhan. Ramadhan Mubarak.

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana segala keberkahan dan kebaikan diturunkan ke bumi, oleh karena itu pasti setiap Muslim akan menyambut kedatangan bulan dengan penuh perasaan suka-cita. Pada bulan Ramadhan ini pula segala bentuk kebaikan akan dilipatkgandakan pahalanya.

Baca Juga:
Pasar Juadah Boleh Buka di Pontianak saat Ramadan, Ini Syaratnya

Ramadhan tahun ini akan jatuh pada 13 April 2021, sebagai seorang yang beriman dan bertakwa seharusnya segala jenis persiapan sudah disiapkan matang-matang untuk menyambut kedatangan bulan suci ini.

Salah satu keutamaan yang ada pada bulan Ramadhan adalah semakin kuatnya tali silaturahmi yang terjadi antara sesama pemeluk agama Islam, hal ini terjadi karena pada Bulan ini semua orang berlomba untuk saling menebar kebaikan.

Menjalin tali silaturahmi kepada saudara-saudara Muslim adalah satu kebaikan yang bisa dilakukan pada bulan Ramadhan, karena dalam ajaran Islam sendiri menjaga tali silaturahmi termasuk kegiatan yang hukumnya wajib.

Keutamaan dan Manfaat Silaturahmi

Silaturahmi merupakan salah satu amalan yang dilakukan oleh umat Muslim untuk menjaga dan menyambung tali persaudaraan, silaturahmi sendiri seharusnya tidak dilakukan hanya pada saat bulan Ramadhan melainkan setiap saat.

Baca Juga:
Memasuki Ramadan dan Lebaran, Bulog Madiun Pastikan Stok Beras Aman

Namun momen Ramadhan menjadi salah satu momentum yang dirasa tepat bagi Muslim di Indonesia untuk semakin mempererat tali silaturahmi, terlebih saat momen Idul Fitri dimana setiap orang Islam merayakan hari kemenangannya.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »