Kecelakaan di Tes Qatar, Marquez Alami Retak Tulang Metacarpal

Pebalap LCR Honda, Alex Marquez dibekap cedera retak tulang metacarpal keempat di kaki kanannya usai mengalami kecelakaan di Tikungan 9 Sirkuit Losail, Qatar saat menjalani hari keempat tes pramusim MotoGP 2021, Kamis (11/3/2021) waktu setempat.

Setelah terpelanting dari motor, adik kandung dari Marc Marquez itu diketahui masih sanggup berdiri bahkan membonceng motor pebalap KTM Tech3, Iker Lecuona untuk kembali ke pit.

“Dia mendapati retakan sangat kecil sepanjang 2mm di metacarpal keempat kaki kanannya,” demikian pernyataan tim LCR Honda dikutip dari Antara, Jumat (12/3/2021).

Akibat kecelakaan itu, belum bisa dipastikan apakah Alex Marquez bisa menjalani hari terakhir tes pramusim di Qatar yang berlangsung Jumat (12/3/2021) waktu setempat.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Pengamat Sebut Rossi Bakal Jadi Rider Yamaha Paling Lambat

Insiden yang dialami Alex semakin menambah catatan ‘nasib buruk’ bagi duo Marquez. Musim lalu, sang kakak, Marc mengalami cedera parah yang bahkan harus membuatnya absen selama semusim penuh.

Marc Marquez dibekap cedera patah tulang humerus pada tangan kanannya saat mengaspal di seri pembuka MotoGP 2020 yakni MotoGP Spanyol tahun lalu.

Hingga kini, Marc Marquez telah menjalani tiga kali operasi dan proses pemulihannya terus berlanjut hingga saat ini. Sang pebalap berharap bisa ikut mengaspal sejak seri pembuka MotoGP 2021 berlangsung di Losail, Qatar pada 28 Maret mendatang.

“Lengan kanan saya sekarang mulai terasa seperti normal kembali. Sebulan yang lalu bahkan sulit untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” kata Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (9/3/2021).

“Saya sedang membayangkan cara comeback terbaik, bukan berarti harus memenangi lomba. Tapi, kembali dengan gaya balap saya dulu saat berlomba di MotoGP,” tambahnya.

Baca Juga:
Pol Espargaro Sebut Mulai Bisa Nyetel dengan Motor Honda, Siap Gas Pol!