Jakarta () – Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerjasama pengelolaan dana komersial Peparnas XVI di Papua.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Plt. Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta dengan Ketua Harian PB Peparnas XVI 2021 Papua, Doren Wakerkwa di Kantor LPDUK, Jakarta, Jumat.

"Terimakasih banyak atas kerjasama untuk kesuksesan Peparnas XVI yang sudah ditandatangani ini. Saya atas nama Gubernur Papua yang juga Ketua PB Peparnas XVI dan juga masyarakat Papua juga menyampaikan terimakasih atas dukungan untuk mensukseskan Peparnas di Papua," kata Ketua Harian PB Peparnas XVI 2021 Papua, Doren Wakerkwa, dalam keterangan tertulis.

Dengan ditekennya MoU tersebut, dua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam mensukseskan penyelenggaraan Peparnas XVI, khususnya pada sisi pengelolaaan dana komersilnya agar efektif, efisien, transparan dan akuntabel sebagai salah satu sub komponen sukses penyelenggaraan event keolahragaan nasional.

Dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani, PB Peparnas XVI 2021 Papua menggunakan jasa layanan yang disediakan oleh LPDUK yaitu layanan pengelolaan pendapatan komersial sponsorship dan pendapatan lainnya.

Baca juga: KONI-PB PON-LPDUK kerjasama kelola dana komersial PON Papua

Pendapatan komersial itu nantinya akan digunakan untuk mensukseskan event dan kewajiban yang harus dipenuhi PB Peparnas XVI kepada pihak sponsor sesuai perjanjian sponsorship.

Plt. Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta juga menyampaikan terimakasih karena MoU yang sudah dibahas bersama secara intensif ini akhirnya disepakati.

"Adapun pelaksanaan dari perjanjian nantinya akan diatur secara teknis lewat Perjanjian Kerjasama (PKS)," kata Firtian.

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua akan dilaksanakan pada 2-15 November 2021.

Pesta olahraga nasional antar atlet disabilitas se-Tanah Air ini akan dipusatkan di kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga.

Baca juga: NPC Indonesia berharap 34 Provinsi ikut Peparnas XVI Papua
Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI siapkan strategi pengamanan PON Papua
Baca juga: KOI buka peluang kerja sama dengan LPDUK Kemenpora

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021