Key Free dan Hill Start Assist, Dua Materi Seru Pelatihan Daihatsu

Key Free dan Hill Start Assist, Dua Materi Seru Pelatihan Daihatsu

Kegiatan mengemudi bakal mengasyikkan dari awal sampai akhir, bila mengedepankan unsur keamanan atau safety, serta memperhatikan fitur yang dimiliki si kendaraan. Dipetik dari materi pelatihan online guru Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK se-Jawa Timur yang diberikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pengetahuan ini tentu saja bisa diaplikasikan bagi pengguna mobil pada umumnya.

Yaitu soal Key Free. Sebuah fitur untuk Entry, berfungsi menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button saja.

Fitur ini memberikan kenyamanan yang memudahkan pengguna dalam berkendara sehari-hari, sekaligus menambah sisi keamanan atau safety bagi para penggunanya. Tanpa starter menggunakan kunci mobil, sebuah tombol akan menggantikan peran ini. Tidak menyentak mesin, bisa membuatnya distarter mulus.

Kedua adalah Hill Start Assist. Sebuah fitur yang mendukung unsur safety dalam kondisi mobil menanjak, sehingga mampu mencegah mundur di tanjakan saat berada dalam kondisi stop & go. Dengan hadirnya bantuan atau peran fitur itu, maka akan ada waktu bagi pengemudi untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa rasa khawatir mobil akan mundur.

Baca Juga:
Abang Co-Pilot Sriwijaya SJ 182 Diego Mamahit Pegang Perkataan Adiknya

Foto bersama pelatihan para guru SMK se-Jawa Timur binaan PT Astra Daihatsu Motor dalam topik Key Free dan Hill Start Assist [Dok PT ADM].
Foto bersama pelatihan para guru SMK se-Jawa Timur binaan PT Astra Daihatsu Motor dalam topik Key Free dan Hill Start Assist [Dok PT ADM].

Pembahasan dua materi ini disampaikan dalam pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Timur pada paruh Desember 2020. Berdurasi 90 menit ini, PT ADM melakukan sharing dan update seputar teknologi Key Free & Hill Start Assist untuk Daihatsu All New Terios.

Pada pelatihan ini para peserta guru SMK dapat lebih dalam memahami fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada dua fitur tadi.

“Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain bisa lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru dalam pelatihan online juga dapat meneruskan materi kepada para siswa di sekolahnya,” papar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department PT ADM sekaligus pemateri.

Online training ini menjadi salah satu wujud kontribusi Daihatsu Indonesia dalam program vokasi dan PT ADM sebagai bagian dari industri otomotif untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

Baca Juga:
Tips Daihatsu: Modifikasi Mobil Tanpa Kurangi Keamanan dan Kenyamanan