Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Lakoni Comeback Menawan

Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Lakoni Comeback Menawan

Barcelona berhasil menggusur Real Madrid untuk mengamankan peringkat kedua di klasemen sementara Liga Spanyol. Hal itu terjadi setelah Blaugrana menang atas Real Betis, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

Duel Real Betis vs Barcelona yang tersaji dalam laga pekan ke-22 itu berlangsung sengit. Tim Catalan sempat tertinggal lebih dulu sebelum menang dengan skor 3-2.

Barcelona kebobolan gol pertama pada menit ke-38 oleh Borja Iglesias. Lionel Messi yang turun dari bangku cadangan lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Kehadiran Messi di atas lapangan nyatanya berimpak amat besar untuk Barcelona di mana mereka berbalik unggul 2-1 setelah pemain Betis Victor Ruiz melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga:
Naik Meja Operasi, Sergio Ramos Absen Perkuat Real Madrid Selama Enam Pekan

Ruiz sempat menebus dosanya usai mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-75. Namun, pemain muda Barcelona Trincao sukses membuat laga ini berakhir untuk kemenangan tim Catalan usai melesakan gol di menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara menduduki peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol. Koleksi poin mereka dengan Real Madrid memang setara yakni 43, tetapi tim asuhan Ronald Koeman unggul produktifitas gol.

Dengan koleksi 43 poin, Barcelona masih terpuat cukup jauh dari Atletico Madrid di posisi puncak. Los Rojiblancos saat ini mengoleksi 50 poin dan memiliki dua tabungan laga.

Berikut hasil dan jadwal Liga Spanyol pekan ke-22:

Alaves vs Valladolid (1-0)
Levante vs Granada (2-2)
Huesca vs Real Madrid (1-2)
Elche vs Villarreal (2-2)
Sevilla vs Getafe (3-0)
Real Sociedad vs Cadiz (4-1)
Athletic Bilbao vs Valencia (1-1)
Osasuna vs Eibar (2-1)
Real Betis vs Barcelona (2-3)

Baca Juga:
Sebut Banyak Wasit Berpihak ke Real Madrid, Gerard Pique Terancam Sanksi

Selasa (9/2/2021)
03.00 WIB – Atletico Madrid vs Celta Vigo

  • «
  • 1
  • 2
  • »