Jakarta () – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengagendakan kunjungan ke sejumlah cabang olahraga yang melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games Hanoi, Vietnam.

Dalam agenda yang diterima , Senin, sebanyak enam cabang olahraga akan mendapat kunjungan dari organisasi yang dipimpin Marciano Norman tersebut, selama pekan ini.

Mayoritas adalah cabang olahraga yang melakukan pelatnas di Jakarta seperti, selam, atletik, menembak, tenis lapangan, panahan, dan pencak silat.

Agenda pertama pada pekan ini atau tepatnya pada Selasa (12/4), KONI Pusat rencananya akan mengunjungi pelatnas selam di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta pada pukul 06:00 WIB. Setelah itu, rombongan KONI Pusat juga akan menyambangi pelatnas atletik di Stadion Madya GBK.

Masih pada hari yang sama, agenda selanjutnya adalah meninjau langsung pelatnas menembak di Lapangan Tembak Senayan.

Satu hari setelah itu atau pada Rabu (13/4), KONI Pusat mengagendakan untuk melihat secara langsung persiapan cabang olahraga tenis di Lapangan Tenis Senayan dan berlanjut ke pelatnas panahan yang masih berada di area GBK.

Kemudian pada Kamis (14/4), giliran pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, yang dikunjungi KONI Pusat.

Baca juga: Pelatnas senam dilakukan secara terpisah jelang SEA Games Hanoi

Sekitar satu bulan menjelang SEA Games Hanoi yang akan berlangsung pada 12-23 Mei, semua cabang olahraga terus menggenjot persiapan.

Indonesia akan memberangkatkan 31 cabang olahraga yang terdiri atas 738 orang dengan rincian 476 atlet, 207 ofisial dan 55 tenaga pendukung.

Jumlah tersebut hampir separuh lebih sedikit dari jumlah yang tampil pada SEA Games 2019 di Filipina, yakni 841 atlet.

Adapun SEA Games Hanoi akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 526 nomor pertandingan.

Baca juga: PRSI rilis daftar nama 16 perenang yang bakal turun di SEA Games Hanoi
Baca juga: Tim bola voli putra di Grup A bersama tuan rumah pada SEA Games Hanoi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022