Makassar () – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan Yasir Mahmud menargetkan kontingen provinsi ini berada di posisi lima Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Yasir Mahmud dalam keterangannya di Makassar, Sabtu, mengatakan target tersebut sekaligus upaya memperbaiki posisi Sulsel di PON XX 2021 Papua yang hanya berada di posisi 11 dengan perolehan medali 11 emas, 13 perak dan 13 perunggu.

Sebagai upaya untuk merealisasikan target itu, pihaknya akan memulai dengan memaksimalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, September mendatang.

Yasin juga memastikan pelaksanaan Porprov XVII Sulsel 2022 akan dilaksanakan tepat waktu.

"Kita akan segera menyelesaikan kepengurusan. Setelah itu kita bergerak cepat. Sebab ada event besar di Sulsel yang akan kita hadapi yakni Porprov di Sinjai-Bulukumba," kata Yasin yang baru terpilih menjadi Ketua KONI Sulsel periode 2022-2026.

Porprov lanjut Yasir, merupakan ajang mengukir prestasi sekaligus pembuktian kemampuan atlet Sulsel untuk selanjutnya dibina menghadapi agenda PON 2024.

"Prestasi tidak akan diraih tanpa program pembinaan berkesinambungan dan tanpa daya kelola serta sinergi antar pelaku olahraga di Sulsel," katanya.

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © 2022