Luis Figo Dukung Keinginan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Luis Figo Dukung Keinginan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Mantan pemain Barcelona, Luis Figo menganggap keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari Camp Nou adalah keputusan wajar. Jika hati sudah berbicara, lanjut Figo, tidak akan ada yang bisa mengubahnya.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona tengah dispekulasikan. Penyerang Argentina itu sebelumnya memaksa hengkang dari Blaugrana pada bursa transfer musim panas lalu kendati akhirnya gagal.

Manchester City dan Inter Milan dikabarkan menjadi tim yang berminat untuk menggunakan jasa Lionel Messi. Musim 2021 sendiri menjadi kontrak terakhir La Pulga –julukan Messi– di Camp Nou.

Hingga kini, belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak antara Messi dan Barcelona. Pada Januari 2021, pemain 33 tahun itu berarti bebas membicarakan pra-kontrak dengan klub lain.

Baca Juga:
Barcelona di Ambang Kebangkrutan, Neymar Tuntut Eks Klubnya 44 Juta Euro

Figo tertarik akan ke mana Lionel Messi berlabuh. Dia meyakini keputusan Messi pada musim panas lalu tidak berubah, alias sang pemain akan tetap memilih hengkang dari Barcelona.

“Saya menyaksikan hal itu dengan Messi dan usahanya untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini seperti semua penggemar sepak bola: penuh harapan dan terkejut,” kata Figo kepada Marca dikutip Goal, Minggu (15/11/2020).

“Dia akan memiliki motif dan alasan untuk membuat keputusan itu. Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya.”

Figo menganggap kepindahan Messi bakal bergantung banyak hal, termasuk kondisi keuangan klub-klub usai diterpa krisis akibat pandemi virus Corona.

“Setiap klub ingin memiliki pemain seperti Messi, tapi kemudian itu tergantung pada faktor-faktor seperti situasi keuangan klub saat ini, uang yang akan dia keluarkan untuk klub dalam gaji, keinginan pemain,” kata Figo.

Baca Juga:
Momen Lionel Messi ‘Terbang’ di Laga Argentina Vs Paraguay

“Tetapi secara umum, dalam hidup, jika Anda tidak ingin berada di suatu tempat, pada akhirnya tidak ada yang dapat mengubah pikiran Anda.”

  • «
  • 1
  • 2
  • »