Man City Vs Dortmund, Guardiola Ungkap Cara untuk Meredam Erling Haaland

Manchester City dihadapkan pada tugas berat jelang melawan Borussia Dortmund. Pelatih Pep Guardiola kini punya cata jitu untuk meredam tim lawan, lebih lagi mereka punya penyerang mematikan sekelas Erling Haaland. 

Duel Manchester City vs Borussia Dortmund pada leg pertama perempatfinal Liga Champions akan digelar di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Laga ini diyakini bakal berlangsung sengit, apalagi Die Borussen bakal diperkuat Erling Haaland.

Seperti diketahui, Erling Haaland kini telah menjelma salah satu penyerang paling mematikan. Pemain berpaspor Norwegia itu tercatat sudah mencetak 33 gol dalam 32 penampilan untuk Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini.

Meski punya rekor gemilang, Manchester City tak gentar jelang menghadapi Borussia Dortmund. Sebab Guardiola sudah punya cara jitu agar Erling Haaland tidak mendapatkan banyak peluang.

Baca Juga:
Jelang Man City vs Dortmund, Pep: Orang Buta Juga Tahu Hebatnya Haaland

“Para penyerang yang mencetak gol akan mencetak lebih banyak gol ketika mereka berada di kotak penalti kami. Ketika mereka berada lebih lama di luar kotak penalti kami, mereka memiliki lebih sedikit peluang,” kata Guardiola, dikutip Goal.

“Bukan hanya Haaland – Vardy, Salah, Gabriel (Jesus), Aguero – semua striker di seluruh dunia mereka ingin berada di kotak penalti lawan sesering mungkin. Jadi cara terbaik adalah menghalangi mereka agar tidak sering berada di sana,” imbuhnya.

Meski demikian Guardiola tak menampik bahwa Erling Haaland memang penyerang kelas dunia. Bahkan ia menyebut orang buta saja bisa tahu soal itu.

“Ia luar biasa, semua orang tahu itu. Orang buta bisa menyadari bahwa ia luar biasa, tidak perlu menjadi pelatih untuk menyadarinya,” tandas Guardiola.

Terlepas dari itu, Manchester City termasuk di antara klub yang banyak dikaitkan dengan kepindahan Erling Haaland musim panas nanti. Namun pep Guardiola menegaskan bahwa klubnya tidak mampu untuk mendatangkan penyerang 20 tahun itu sebagai pengganti Sergio Aguero, yang akan hengkang akhir musim ini.

Baca Juga:
Tanggapan Dingin Zidane Soal Rumor Mohamed Salah Gabung Real Madrid