Manfaat Jus Wortel untuk Perawatan Wajah, Ternyata Bisa Bantu Usir Jerawat

Manfaat Jus Wortel untuk Perawatan Wajah, Ternyata Bisa Bantu Usir Jerawat


Ada banyak cara alami yang diyakini bisa membantu mengatasi jerawat. Belum banyak yang tahu, rupanya jus wortel juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah, termasuk meredakan jerawat.

Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, jus wortel nyatanya bisa dimasukkan dalam rutinitas perawatan kecantiakn. Mungkin kamu jadi penasaran, bagaimana bisa jus wortel berperan dalam mengatasi masalah jerawat?

Melansir Boldsky, jus wortel kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A adalah antioksidan alami yang mendorong produksi sel kulit yang sehat dan mencerahkan wajah secara alami.

Kandungan ini juga bermanfaat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan menunda proses penuaan kulit. Namun bagian yang paling penting, kedua vitamin tersebut efektif membantu menyembuhkan kulit dan membersihkan jerawat.

Jus wortel. (Shutterstock)

Vitamin C dalam jus wortel meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga menjadi lembut dan halus. Sebagai antioksidan, kandungan ini juga membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Jus wortel juga mengandung potasium, kalsium, natrium, dan betakaroten. Semuanya penting untuk menjaga kesehatan kulit dan bebas jerawat.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan jus wortel untuk perawatan kulit? Metode paling mudah adalah menjadikan jus wortel sebagai masker wajah.

Kamu hanya butuh dua sendok makan jus wortel segar dan kapas. Celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi jus wortel, lalu aplikasikan masker sederhana itu ke seluruh wajah. Setelah itu, tunggu hingga benar-benar kering. Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih.

Gunakan masker simpel ini setiap hari untuk hasil optimal. Selain membantu mengatasi jerawat, jus wortel juga baik untuk menenangkan kulit.