Mantap Betul Manchester City, Menang 18 Kali Beruntun di Liga Inggris

Mantap Betul Manchester City, Menang 18 Kali Beruntun di Liga Inggris

Manchester City meraih pencapaian fantastis di Liga Inggris. The Citizens selalu menang dalam 18 laga secara beruntun usai menundukkan Arsenal dini hari tadi.

Kemenangan ke-18 diukir Manchester City melalui kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal di Stadion Emirates, London, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Gol tunggal City dicetak oleh Raheem Sterling.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City kini makin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 59 poin. Merek unggul 10 angka atas pesaing terdekat Manchester United (49) yang baru saja mengalahkan Newcastle United 3-1.

Sementara kekalahan membuat Arsenal terjerembab di papan bawah klasemen. The Gunners tak beranjak dari posisi kesepuluh dengan 34 poin dari 25 pertandingan.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Italia, La Liga, hingga Ligue 1

Menurut catatan Opta, Manchester City belum pernah kehilangan poin sejak 16 Desember 2020, atau saat ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1. Rekor ini makin fantastis karena City terakhir kalah pada 22 November 2020, kala ditundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2. 

Sementara itu, Manchester City mengalahkan Arsenal dengan gol cepat yang dilakukan Sterling pada menit ke-2. Gol Sterling terbilang sangar karena dia mampu mengungguli lompatan bek jangkung Arsenal, Rob Holding untuk menyambut umpan silang Riyad Mahrez.

Selepas gol pertama, Manchester City semakin menguasai pertandingan. Mereka mencatatkan empat tembakan berbanding nol tembakan dari Arsenal pada 15 menit pertama jalannya pertandingan, demikian catatan Liga Inggris.

Pada pertandingan Liga Inggris berikutnya, Manchester City akan menjamu tim peringkat empat West Ham United pada Sabtu (27/2/2021) depan. Laga ini dipredikti bakal berjalan sengit, mengingat tim tamu sedang on fire.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Man City Hajar Arsenal, Leicester Tekuk Villa