Membuat Bernie Cake di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Begini Caranya!

Bagi kalian pencinta dessert, tahukah kamu tentang Bernie Cake, si panekuk atau panecake warna-warni yang menggemaskan?

Diceritakan Chef Swiss Belhotel Pondok Indah, Dini, kata Bernie terinspirasi dari pembuatan cake dan Bernie yang merupakan karakter logo dari Swiss Belhotel Internasional.

“Bernie Cake itu baru di Swiss Bel Pondok Indah dari ciri khas Swiss Bel,” ujar Chef Dini di Swiss Belhotel Internasional, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (26/3/2021).

Bernie Cake ini sekilas seperti belasan tumpukan pancake warna-warni tipis yang dilapis menjadi lebih menarik, membuat yang melihatnya merasa gemas dan tidak tega untuk memakannya.

Baca Juga:
Simak! Ini 3 Finalis yang Masuk Babak Grand Final Bintang Suara

Bernie Cake (Suara.com/Dini Afrianti)
Bernie Cake (Suara.com/Dini Afrianti)

Tapi jangan dikira karena berlapis-lapis kue ini akan keras atau bantet, nyatanya saat dipotong dengan sendok Bernie Cake ini sangat lembut dan mudah luluh di mulut.

Jika dipikir rasanya akan sangat manis, ternyata tidak sama sekali. Rasanya tidak membuat enek karena terlalu manis. Ini karena manis si cake dibuat pas dan tidak mendominasi, berkat paduan garam dan gula saat membuat krim dan adonan pancakenya.

“Dalam membuat crepesnya jangan terlalu panas, jangan terlalu banyak karena dia bertumpuk-tumpuk sehingga tidak terlalu berat,” tutur Chef Dini.

Kunci dalam pembuatan cake ini adalah dalam metode mengaduk adonan saat dimasak hingga matang, yang ditunjukkan dengan tanda adonan yang mendidih di atas api, agar kue nantinya tidak bantet atau terlalu padat.

Lantaran warna crepesnya yang berwarna-warni, maka proses memasaknya harus dijaga jangan sampai warnanya tidak terlihat karena gosong.

Baca Juga:
Super Fluffy, Pancake Lembut Rp80 Ribu Ini Viral di TikTok

Itulah kenapa, saat mencetaknya hanya perlu satu sendok adonan dibentuk lingkaran, yang kemudian dengan cepat dibalik agar tidak gosong.

  • «
  • 1
  • 2
  • »