Mengeluh Kaki Kiri Sakit, Kakek Ini Shock Dapati Kaki Kanannya Diamputasi

Seorang kakek berusia 82 tahun di Austria mengalami kesalahan teknis paling menyakitkan dalam hidupnya. Ia mendapati kaki kanan yang diamputasi, padahal selama ini keluhan kesehatannya ada pada kaki kiri.

Menyadur Euro News Minggu (23/05) pria itu seharusnya mengangkat kaki kirinya pada hari Selasa, di klinik Freistadt. Tapi sesaat sebelum operasi, tim medis menandai anggota tubuh yang salah.

Fatalnya, kesalahan ini baru disadari saat penggantian perban pada hari Kamis. Klinik yang terletak di dekat perbatasan Ceko itu menggambarkannya sebagai “kesalahan pengobatan tragis” dan meminta maaf secara terbuka.

Perusahaan induk kesehatan Austria Hulu telah meluncurkan penyelidikan atas kesalahan tersebut, bersama dengan kantor kejaksaan umum di negara itu.

Baca Juga:
Hits: Malpraktik Salah Amputasi Hingga Stroke Iskemik

Menurut perusahaan, pasien tersebut menderita banyak penyakit yang mempengaruhi kakinya, salah satunya sangat parah sehingga harus diamputasi.

Ilustrasi lansia sakit. (Pixabay)
Ilustrasi lansia. (Pixabay)

Sayangnya, karena serangkaian keadaan yang tidak menguntungkan, kesalahan itu terjadi, jelas siaran pers.

“Kami meyakinkan Anda bahwa kami melakukan yang terbaik untuk klarifikasi kasus ini dan meninjau serta mempertanyakan semua prosedur internal”.

Pasien dan kerabatnya telah ditawari bantuan psikologis, perusahaan menambahkan. Pria tua itu juga masih harus mengangkat kaki keduanya untuk prosedur operasi awal.

Baca Juga:
Potongan Kaki di Tangerang, Benarkah Diabetes Dapat Berujung Amputasi?