Meski Kalah, Pemain Muda Aston Villa Bikin Liverpool Frustasi

Meski Kalah, Pemain Muda Aston Villa Bikin Liverpool Frustasi

Aston Villa terpaksa menurunkan tim U-23 kala dihajar Liverpool. Kendati demikian, mereka tetap sukses bikin skuat The Reds frustasi.

Duel Aston Villa vs Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA di Villa Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, berkesudahan dengan skor 1-4. Pada laga tersebut, The Villas terpaksa menurunkan tim U-23 lantaran meningkatnya kasus positif COVID-19 di dalam skuat tim utama mereka.

Meski berstatus pemain muda, nyatanya mereka sempat membuat Liverpool frustrasi. Salah satunya ketika Louie Barry mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama.

Pemain serba bisa Liverpool, James Milner, memuji semangat juang para pemain muda Villa. Ia pun mengakui timnya sempat frustrasi di babak pertama.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Liverpool Hajar Aston Villa 4-1

“Segerombolan remaja yang hebat, jujur dan terus bekerja keras untuk satu sama lain, sungguh para pemain yang berkualitas,” kata Milner selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Mereka sempat mengubah keadaan, sesuatu yang kami antisipasi, sebab kami tidak sedikitpun meremehkan mereka,” ujarnya menambahkan.

Kendati berjuang keras, perbedaan pengalaman terlihat di babak kedua ketika Liverpool mencetak tiga gol dalam kurun waktu lima menit untuk meraih kemenangan 4-1 dan melangkah ke putaran keempat Piala FA.

Pujian juga dicurahkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang merasakan situasi berlawanan dari sekira setahun silam ketika ia dipaksa menyerahkan nasib ke tim U-23 menghadapi Villa di babak perempat final Piala Liga Inggris.

“Anak-anak muda ini jelas bisa bermain sepak bola dan jika Anda tidak tampil dengan baik, itu akan mengundang masalah,” kata Klopp.

Baca Juga:
Solskjaer: Jasa Romero dan Rojo Sudah Tak Lagi Dibutuhkan Manchester United

“Di babak kedua, kami bermain seperti yang seharusnya kami tampilkan sejak awal dan pada akhirnya kami menang dengan cara yang benar,” pungkasnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »