Mesut Ozil Anggap Fenerbahce Seperti Real Madrid

Mesut Ozil Anggap Fenerbahce Seperti Real Madrid

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil tak menampik dirinya ingin bermain untuk Fenerbahce. Klub Turki itu disebutnya mirip seperti Real Madrid.

Masa depan Ozil di Arsenal tengah dispekulasikan. Dia hampir dipastikan hengkang, entah di bursa transfer Januari atau saat kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

“Ada dua negara tempat saya ingin bermain sepak bola sebelum saya pensiun: Turki dan Amerika Serikat,” kata Ozil dikutip dari Goal, Selasa (12/1/2021).

“Jika saya pergi ke Turki, saya hanya bisa pergi ke Fenerbahce,” tambahnya.

Baca Juga:
Jadi Rebutan 3 Raksasa Liga Inggris, Ini Kehebatan Dayot Upamecano

Ozil, seperti orang Jerman-Turki pada umumnya, memiliki kesebelasan Turki yang digemari. Banyak klub-klub besar di negara beribu kota Ankara itu, tetapi hati Ozil cuma untuk Fenerbahce.

“Saya tumbuh sebagai penggemar Fenerbahce saat masih kecil di Jerman. Setiap orang Jerman-Turki mendukung tim Turki ketika mereka besar di Jerman. Dan milikku adalah Fenerbahce,” kata Ozil.

“Fenerbahce seperti Real Madrid di Spanyol. Klub terbesar di negara ini,” tambahnya.

Karier Ozil di Arsenal memang diambang kematian. Musim ini, dia sama sekali tidak dilibatkan oleh pelatih Mikel Arteta, di mana namanya tak didaftarkan baik di Liga Inggris maupun Liga Europa.

Tercatat, Ozil tak tampil untuk The Gunners sejak Maret tahun lalu. Meski fit, pesepakbola 32 tahun itu tak diberikan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga:
Dayot Upamecano Jadi Rebutan Chelsea, Liverpool dan Manchester United

Seandainya Ozil pindah ke Turki pada Januari, dia akan terlibat dalam misi Fenerbahce memperebutkan gelar. Tim berjuluk Sar Kanaryalar itu kini memiliki poin yang sama dengan Besiktas di puncak klasemen.