Jakarta () – Ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memetik kemenangan sekaligus menuntun Tim Indonesia mengimbangi Denmark dengan skor 1-1 pada laga semifinal Piala Thomas.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu, pasangan yang dijuluki Minions itu menang rubber game 21-13, 10-21, 21-15 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan durasi 55 menit.

Marcus/Kevin tampil memukau pada gim pertama. Mereka bermain dengan tempo cepat dan banyak menyerang. Lawannya pun tertekan dan sering membuat bola-bola out. Ini tentu menguntungkan bagi Minions.

Dominasi Marcus/Kevin rupanya tak mampu ditandingi oleh pasangan rangking 11 dunia tersebut. Jalan Minions pun kian mulus hingga merebut gim pertama 21-13.

Masuk gim kedua, persaingan menjadi sengit. Astrup/Rasmussen memberikan perlawanan yang cukup merepotkan Minions. Kedua pasangan itu pun saling mencuri angka dan mengungguli satu sama lain hingga imbang 9-9.

Namun setelah itu, pasangan Denmark tersebut melaju dan meraup 10 poin tanpa balas. Minions tertinggal 9-19. Tak butuh waktu lama, Astrup/Rasmussen dengan sigap mengamankan poin-poin akhir dan merebut gim kedua 21-10.

Di gim penentu, Minions bangkit. Mereka kembali bermain cepat dan terus menekan lawannya sejak awal permainan, seperti pada gim pertama. Strategi mereka terbukti jitu. Permainan cepat Minions membuat lawan tidak bisa berkembang dan mudah ditembus pertahanannya.

Minions sudah unggul 18-12. Perlahan tapi pasti, Marcus/Kevin terus menambah angka lewat beberapa smash keras mereka dan mengakhiri permainan dengan kemenangan 21-15.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia saat ini imbang sementara 1-1 dengan Denmark.

Baca juga: Rionny puas dengan penampilan Tim Thomas Indonesia di babak penyisihan

Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan pertama setelah ditaklukkan Viktor Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 15-21.

Setelah Marcus/Kevin, masih ada tiga wakil lainnya yang akan memainkan laga semifinal Piala Thomas kontra Denmark, yakni tunggal putra Jonatan Christie yang akan bertarung melawan Anders Antonsen.

Kemudian diikuti ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Lalu di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Baca juga: Ketika bulu tangkis Papua menembus dominasi Jawa
Baca juga: Liliyana Natsir digandeng Flypower jadi brand ambassador

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2021