Orleans Masters 2021: Kalahkan Unggulan, Putri KW Belum Puas

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil membuat kejutan di babak 32 besar Orleans Masters 2021, Rabu (24/3/2021). Dia sukses menumbangkan unggulan ketujuh asal Jerman, Yvonne Li.

Meski menang lewat pertarungan rubber game 21-18, 16-21, 21-15, Putri KW nyatanya belum merasa puas. Dia bertekad untuk memaksimalkan level permainannya.

“Saya senang pastinya bisa mengalahkan lawan yang lebih diunggukan. Hanya permainan saya masih seperti kemarin,” kata Putri dalam rilis, Kamis (25/3/2021).

“Saya masih banyak mati sendiri dan selalu ingin cepat menang jadi terburu-buru mainnya. Dan itu malah jadi bumerang buat saya terutama di gim kedua,” papar Putri.

Baca Juga:
Jonatan Christie Mundur dari Dua Turnamen Eropa Meski Tak Cedera, Kenapa?

Kendati berhasil menang, Putri tak menampik Yvonne Li selaku lawannya mampu memberikan tekanan dan kesulitan tersendiri. Dia senang karena mampu meladeni permainan lawan.

“Lawan saya hari ini adalah pemain bagus, pengalamannya jauh lebih banyak daripada saya. Dia mainnya juga tidak mudah mati dan ulet. Jadi saya tadi harus tahan dan lebih kuat saja,” ungkap Putri.

“Kunci kemenangan hari ini saya main lebih lepas. Tidak memikirkan menang kalah. Gim kedua itu saya error terus karena pikirannnya mau cepat menang, nah di gim ketiga saya lebih berusaha nothing to lose saja,” tambahnya.

Di babak 16 besar Orleans Masters 2021, Putri Kusuma Wardani sudah ditunggu wakil Swiss, Sabrina Jaquet. Pertandingan itu akan berlangsung Kamis waktu setempat atau Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Kalahkan Fitriani, Putri Kusuma Wardani Ungguli 3 Tunggal Putri Senior