Jayapura () – Cabang olahraga paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah menyelesaikan babak ketiga lintas alam nomor individu dan beregu baik putra maupun putri pada Sabtu (9/10).

Hasil sementara untuk nomor lintas alam kategori individu putra urutan pertama diraih Pangeran Dirg asal Jawa Barat, urutan kedua Hening Paradigma asal Jawa Tengah dan urutan ketiga Rizky Dhermawan asal Jawa Timur.

Untuk nomor yang sama kategori individu putri, urutan pertama diraih Ike Ayu dari Jawa Timur, urutan kedua Rina Kusuma dari Sumatera Barat dan urutan ketiga Silviana Bebby dari Papua.

Sedangkan nomor lintas alam kategori beregu putra, untuk urutan pertama diraih Jawa Tengah, urutan kedua Jawa Timur dan urutan ketiga Jawa Barat.

Kemudian beregu putri, urutan pertama diduduki Jawa Timur, urutan kedua Jawa Timur dan urutan ketiga DKI Jakarta.

Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha kepada di Jayapura, Minggu, mengatakan meskipun di tengah-tengah kedukaan di mana telah kehilangan Ketua Dewan Hakim Paralayang PON Papua, namun pihaknya dapat menyelesaikan babak ketiga lintas alam dengan baik.

"Babak final lintas alam ini akan dilaksanakan Senin (11/10) atau Selasa (12/10)," katanya.

Dia menambahkan sedangkan Minggu (10/10) akan dilaksanakan babak final nomor tandem ketepatan mendarat baik individu maupun beregu.

Baca juga: TD Paralayang apresiasi Polresta Jayapura yang terus ingatkan prokes

Baca juga: PB PON Papua turut berduka atas wafatnya dewan hakim paralayang

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021