Bandarlampung () – Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) resmi menunjuk Sensei Erliyanto asal Kota Metro, Lampung sebagai wasit dalam ajang PON XX yang akan digelar di Papua. 

"Saya tidak menyangka bakal mendapat kepercayaan ditunjuk oleh PB PJSI sebagai wasit di ajang PON Papua mendatang," kata Erliyanto saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

Penunjukan Erliyanto dilakukan berdasarkan surat tugas dari PB-PJSI dengan Nomor ST/09/Judo /VIII/2021 yang ditetapkan di Jakarta, pada 18 Agustus 2021, dan ditandatangani oleh Ketua Umum PB PJSI Jendral TNI (Purn) Mulyono. 

Dalam surat tugas tersebut, disebutkan bahwa Erliyanto dan wasit-wasit lainnya akan bertugas dalam pertandingan cabang olahraga judo pada PON XX di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua. 

"Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi wasit pada cabor Judo . Untuk itu, ini suatu kepercayaan yang mesti saya pertanggung jawabkan dan saya laksanakan. Insya Allah, saya siap," tegas Erliyanto.

Erliyanto merupakan wasit kelahiran Lahat, Sumatera Selatan, pada 26 Maret 1971, dan kini bekerja sebagai ASN di Satlantas Polres Kota Metro. Sebelumnya, ia pernah menjadi atlet nasional, pelatih PON hingga saat ini, serta wasit nasional predikat A. 

Untuk wilayah Sumatera, ada tiga orang yang terpilih menjadi wasit PON XX Papua, yaitu Erliyanto asal Kota Metro, Yasmina R Sinandra asal Babel dan Wardiati asal Sumatera Utara. 

Baca juga: Kemenhub kirim 428 unit bus dukung PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua 
Baca juga: KONI Riau kirim kontingen beranggotakan 350 orang ke PON XX Papua 
Baca juga: Mimika rekrut 3.600 relawan PON XX 

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021