Ini adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya

Jakarta () – Pegolf asal Amerika Serikat (AS) Collin Morikawa menjadi juara The Open Championship 2021 usai mencetak skor terendah 265 (-15) di Royal St George's Golf Club, Inggris, Minggu waktu setempat.

Sebagai pegolf debutan di The Open, Morikawa menunjukkan mental luar biasa dengan tampil konsisten sejak awal.

Pada hari pertama, pegolf 24 tahun itu mencetak 67 pukulan atau tiga di bawah par. Kemudian skor terbaik Morikawa diraih pada hari kedua dengan 64 pukulan atau enam di bawah par.

Konsistensi Morikawa berlanjut pada hari ketiga dengan torehan 68 (-2). Kemudian 66 pukulan atau empat di bawah yang didapat di final membawanya mengangkat trofi Claret Jug.

Bagi Morikawa, ini merupakan titel kedua di turnamen mayor setelah PGA Championship 2020. "Ini adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya," kata Morikawa seperti dilansir Reuters.

Morikawa melakoni debut profesional pada 2019. Secara keseluruhan, ia telah mengantongi delapan gelar dan kini berada di peringkat empat dunia.

"Saya memiliki keyakinan sejak hari pertama menjadi profesional. Saya mengerjakan pekerjaan rumah dari Senin hingga Rabu untuk memastikan saya tahu apa yang harus saya lakukan," katanya menambahkan.

Sementara itu, mantan pegolf nomor satu dunia Jordan Spieth harus puas menjadi runner-up usai kalah dua pukulan dari Morikawa.

"Saya melakukan semua yang saya bisa. Jadi saya kesal karena saya benar-benar merasa bermain cukup baik untuk menang," kata Spieth.

Adapun Louis Oosthuizen tampil antiklimaks pada final The Open dengan melakukan sejumlah keselahan hingga penutupnya dengan skor 71 pukulan atau satu di atas par.

Padahal pada tiga hari pertama The Open, pegolf asal Afrika Selatan itu begitu kokoh di puncak klasemen. Namun, hasil buruk di final membuatnya harus puas berada di urutan ketiga dengan selisih empat pukulan dari Morikawa.

Baca juga: Pegolf AS Morikawa bayangi Oosthuizen di The Open 2021

Berikut hasil akhir The Open 2021

1. Collin Morikawa (AS) 265 (-15)

2. Jordan Spieth (AS) 267 (-13)

T3. Louis Oosthuizen (Afsel) 269 (−11)
Jon Rahm (Spanyol)

5. Dylan Frittelli (Afsel) 271 (-9)

T6. Mackenzie Hughes (Kanada) 272 (-8)
Brooks Koepka (AS)

T8. Daniel Berger (AS) 272 (-7)
Dustin Johnson(AS)
Robert MacIntyre (Skotlandia)
Scottie Scheffler (AS)

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021