Dia bisa melakukannya kepada point guard manapun di liga ini, itulah mengapa ia menjadi fokus pertahanan kami

Jakarta () – Pelatih kepala Detroit Pistons memuji pertahanan solid yang dihadirkan Isaiah Stewart saat timnya mengatasi Atlanta Hawks 122-101 dalam lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Bintang utama Hawks, Trae Young, yang jadi sasaran pengawalan Stewart dalam pola pertahanan Pistons mampu mencetak sembilan dari 18 percobaan terbuka di gim kali ini, termasuk tiga dari sembilan upaya tripoin.

Kendati demikian, Casey tetap memuji penampilan Stewart yang disebutnya menjadi fokus utama pertahanan Pistons saat ini.

"Trae mencetak beberapa tembakan malam ini, seperti biasanya, tapi Isaiah bisa terus berada di hadapannya hingga di luar garis tripoin," kata Casey selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

"Dia bisa melakukannya kepada point guard manapun di liga ini, itulah mengapa ia menjadi fokus pertahanan kami," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain Casey mengakui bahwa Pistons bisa memanfaatkan aspek keletihan yang sudah ia perkirakan bakal mendera para pemain Hawks, mengingat lawannya itu bermain gim tandang dua malam beruntun setelah sebelumnya menang di markas New York Knicks.

"Kami tahu mereka bermain gim ketat di New York semalam, dan tempat itu selalu jadi salah satu yang terberat untuk rentetan gim dua malam beruntun, sebab butuh waktu untuk keluar dari sana," katanya.

Baca juga: Evan Fournier patahkan rekor tripoin Knicks tapi ia kurang puas

"Jadi kami ingin bermain cepat sejak awal dan saya sangat puas dengan pendekatan tim," pungkas Casey.

Jerami Grant memimpin dengan 21 poin sementara debutan bintang Cade Cunningham menambahkan 17 poin dan delapan assist bagi Pistons yang begitu dominan bahkan sempat memimpin sejauh 29 poin atas Hawks.

Kemenangan ini tentu jadi modal kepercayaan diri bagi Pistons menyongsong musim depan, mengingat mereka sudah tak lagi berpeluang tampil pada playoff musim ini.

Pistons yang menempati urutan ke-14 Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 20-53 selanjutnya dijadwalkan menjamu Washington Wizards pada Jumat (25/3) waktu setempat.

Baca juga: Deandre Ayton, Suns bangkit kalahkan Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022