Penembakan di AS Makin Menjadi, Kali Ini di Florida, 2 Orang Tewas dan 20 Luka-luka

Kasus penembakan di Amerika Serikat terus saja terjadi. Baru beberapa hari insiden itu terjadi di California, kali ini peristiwa serupa terulang di Florida. Dua orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Polisi mengatakan sedikitnya dua orang dan antara 20-25 orang luka-luka dalam insiden penembakan di luar sebuah ruang jamuan di South Florida Minggu (30/5/2021) pagi waktu setempat.

Direktur Kepolisian Miami Dade Alfredo Ramirez III mengatakan kepada wartawan letusan senjata terdengar di luar El Mula Banquet Hall di barat laut Miami Dade County, di dekat Hialeah. Ruang jamuan itu disewa untuk konser. Ketika acara sedang berlangsung, tiga orang yang mengendarai SUV melepaskan tembakan dari senapan serbu dan pistol pada kerumunan warga di luar ruangan itu.

Pihak berwenang yakin penembakan itu menarget seseorang.

Baca Juga:
Tikam Teman Sekelas 114 Kali hingga Tewas, Remaja Ini Terancam Penjara Seumur Hidup

Dua orang tewas di lokasi dan sedikitnya 25 orang yang luka-luka dilarikan ke berbagai rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Rekaman video yang diambil dari udara menunjukkan pusat perbelanjaan di mana ruang jamuan itu berada dan sejumlah anggota tim penyidik berada di lokasi. Belum ada pengumuman soal penangkapan.

“Ini aksi kekerasan senjata api yang menjijikkan, tindakan pengecut,” ujar Ramirez dalam konferensi pers. Ditambahkannya, “jenis kekerasan senjata api seperti ini harus dihentikan. Setiap akhir pekan, sama saja.”

Kekerasan senjata api terjadi pada akhir pekan Memorial Day di South Florida ketika puluhan tembakan terjadi di luar acara lain di daerah Wynwood Miami. Penembakan pada Jumat malam (28/5) menewaskan satu orang dan melukai enam lainnya. (Sumber: VOA Indonesia)

Baca Juga:
Seorang Bocah di AS Tikam Teman Sekelas 114 Kali, Terancam Bui Seumur Hidup