Pengawal Donald Trump Dinyatakan Positif Corona

Pengawal Donald Trump Dinyatakan Positif Corona


Virus corona tampaknya sudah mulai merambah ke area Gedung Putih tempat Donald Trump bernaung. Pasalnya salah satu pengawal kepresiden dinyatakan positif COVID-19.

Seorang anggota militer yang berperan sebagai salah satu valet Presiden Donald Trump telah dinyatakan positif terpapar virus corona, menurut pernyataan Gedung Putih, Kamis (07/05).

Sedangkan untuk Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence telah diuji dan hasilnya negatif dan “tetap dalam kondisi kesehatan yang baik.”

Melansir Time, ini merupakan kasus COVID-19 pertama yang sangat dekat dengan presiden dan di area Gedung Putih. Petugas tersebut dinyatakan positif pada hari Rabu (06/05), kata Gedung Putih.

“Kami baru saja diinformasikan oleh Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota Militer Amerika Serikat, yang bekerja di kampus Gedung Putih, telah dites positif terkena virus corona,” jelas juru bicara Gedung Putih, Hogan Gidley dikutip dari Time.

Ia menambahkan bahwa Presiden dan Wakil Presiden sejak saat itu dinyatakan negatif terhadap virus corona dan dalam kondisi sehat.

Gedung Putih menerapkan protokol keselamatan hampir dua bulan lalu, termasuk pemeriksaan suhu yang rutin dilakukan pada setiap orang yang akan masuk.

Pada bulan lalu, pihak Gedung Putih mulai melakukan rapid test COVID-19 untuk semua orang yang dekat dengan presiden, bahkan staf diuji seminggu sekali. Termasuk beberapa valet yang melayani presiden dan tamunya di Gedung Putih, baik di Sayap Barat dan di White House residence.