Ambon () – Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku mulai berani memasang target dan membidik medali di ajang multi even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di provinsi Papua, Oktober 2021.

"Dengan tiga pembalap, kami yakni bakal mendulang medali di PON Papua," kata Ketua Pengprov IMI Maluku, Sandy Wattimena, di Ambon, Rabu.

Target medali dapat diraih setelah melihat keberhasilan dua dari tiga pembalap Maluku meraih prestasi tinggi di kejuaraan nasional Oneprix Championship 2021 di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada bulan Juni 2021.

Menurutnya, pembalap Maluku Aditya Fauzan menjadi pembalap tercepat dan menduduki peringkat pertama di kelas 150 CC expert, sedangkan Joshua Beo di peringkat kedua kelas 150 CC Rookie.
 

Ketua Pengprov IMI Maluku, Sandy Wattimena bersama dua pembalap Maluku yang mengikuti Kejuaraan Nasional Championship 2021, di Sentul International Karting Circuit, Bogor, 19 Juni 2021. (HO/IMI Maluku)

Dari tiga race yang digelar pembalap Aditya Fauzan menduduki peringkat I di race pertama dan peringkat II di race kedua, sehingga akumulasi nilai menempatkannya di peringkat pertama, sedangkan Josua di peringkat kedua.

Sedangkan satu pembalap Maluku lainnya yakni Brian Ongker yang turun di kelas 150 CC Novice hanya mampu finis di urutan ke-9.

"Ini capaian optimal dari pembalap Maluku, sekaligus persiapan menghadapi PON Papua. Apalagi kejuaraan Oneprix Championship 2021 diikuti diikuti hampir sebagai besar pembalap dari masing-masing provinsi yang akan diterjunkan ke PON," katanya.

Tiga pembalap Maluku tersebut, ujar Sandy saat ini dititipkan untuk berlatih di sirkuit Sentul, sekaligus pemusatan latihan menghadapi PON Papua.

"Memang Koni Maluku tidak menargetkan medali dari cabang balap motor, tetapi dengan hasil ini kami berani memasang target medali di event empat tahunan tersebut," katanya.

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021