Penyanyi Lagu Kebesaran Liverpool ‘You’ll Never Walk Alone’ Meninggal Dunia

Penyanyi Lagu Kebesaran Liverpool 'You'll Never Walk Alone' Meninggal Dunia

Liverpool tengah berduka. Gerry Marsden, penyanyi yang mempopulerkan lagu kebesaran The Reds, ‘You’ll Never Walk Alone’, meninggal dunia di usia 78 karena serangan jantung.

Kabar tersebut diumumkan oleh Liverpool melalui Twitter resmi klub, Senin (4/1/2021). Meninggalnya Gerry Marsden dianggap sebagai kehilangan besar bagi keluarga The Reds.

“Sebuah kehilangan yang luar biasa bagi kami mendengar kepergian Gerry Marsden,” tulis Liverpool

“Kata-kata Gerry akan hidup selamanya bersama kami. You’ll Never Walk Alone (kamu tidak akan pernah sendirian),” lanjut jawaran Premier League 2019/2020 itu.

Baca Juga:
Kiper Timnas Indonesia U-19 Bertekad Wujudkan Mimpi Main di Eropa

Penyanyi lagu 'You'll Never Walk Alone', Gerry Marsden, meninggal dunia. (Twitter/@LFC)
Penyanyi lagu ‘You’ll Never Walk Alone’, Gerry Marsden, meninggal dunia. (Twitter/@LFC)

Sedikit informasi mengenai ‘You’ll Never Walk Alone’, lagu tersebut merupakan lagu kebesaran Liverpool yang selalu diputar setiap pertandingan di Anfield.

Awalnya, lagu ini merupakan lagu opera drama musikal Crousel 1945 yang dibuat oleh Rodgers dan Hammerstein. Namun, lagu ini kemudian menjadi hits nomor satu di Inggris setelah dicover oleh Gerry And The Pacemakers.

Dikarenakan poparitas lagu tersebut yang bertahan di tangga teratas hits Inggris selama empat minggu berturut-turut, pendukung Liverpool mulai menyanyikan lagu itu dalam pertandingan dan tidak lama kemudia laga itu menjadi lagu kebangsaan The Reds.