Kami berlatih simulasi dengan melihat kelemahan Samator

Jakarta () – Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax mewaspadai tiga pevoli Surabaya Bhayangkara Samator dalam laga penentu juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/1).

Pelatih Pertamina Pertamax, Pascal Wilmar, mengatakan telah menyiapkan strategi guna menghadapi Samator. Bahkan, ia telah memetakan pemain yang perlu diwaspadai.

Tiga pemain tersebut adalah Rendy Febriant Tamamilang, Nizar Zulfikar, dan Samsul Kohar. "Kami sudah mempelajari latihan bagaimana menghadapi Samator. Karakter mereka, kami pelajari bagaimana cara menghadapi karakter dari Rendy, Nizar dan Syamsul Kohar," kata Pascal Wilmar dalam keterangan resminya, Kamis.

Dalam beberapa hari jelang laga, lanjut Wilmar, latihan yang dilakukan pun merujuk pada pola permainan Samator. "Kami berlatih simulasi dengan melihat kelemahan Samator. Dengan menyerang melalui servis, setelah penerimaan bola servis yang lemah baru kami serang," ujar mantan pevoli timnas tersebut.

Bagi pertamina dan Samator, pertandingan ini sangat penting karena pemenang akan menjadi juara putaran pertama, sekaligus mendapat uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Kedua tim bakal hadir dengan sama-sama mengantongi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu kali kalah.

Jakarta Pertamina Pertamax selama bersaing dalam kompetisi bola voli paling bergengsi ini mengalahkan Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, dan Bogor LavAni. Kekalahan satu-satunya terjadi saat berjumpa Kudus Sukun Badak.

Baca juga: Klasemen sementara Proliga 2022 memasuki pekan terakhir putaran I

Sedangkan, Samator sejauh ini mengalahkan tiga tim yakni Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan Bogor LavAni. Satu pertandingan yang gagal dimenangi adalah saat berjumpa Jakarta BNI 46.

Pelatih Samator, Sigit Ari Widodo, mengungkapkan tim asuhannya sudah siap secara fisik maupun teknik menghadapi Pertamina.

Menurutnya, pemain yang perlu diwaspadai dalam laga nanti adalah Jasen Natanael Kilanta, Farhan Halim, Hernanda Zulfi, dan Muhammad Fikri, serta pemain asing. "Secara tim kami sudah siap menghadapi Pertamina," kata Sigit.

Baca juga: Pertamina Pertamax ditumbangkan Sukun Badak
Baca juga: Kalahkan SumselBabel, Pertamina tempel Samator di puncak klasemen

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022