Pesiapan Mepet Jelang Lawan Liverpool, Klopp Sebut MU Tak Perlu Mengeluh

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyadari timnya punya keuntungan jelang menghadapi Mancehster United. Setan merah baru saja tampil di Liga Europa sehingga stamina Bruno Fernandes dan kawan-kawan diyakini terkuras.

Kendati demikian, juru taktik asal Jerman itu percaya waktu istirahat yang lebih sedikit, yakni kurang dari tiga hari, tak akan berdampak signifikan terhadap skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai tim yang sama-sama tampil di berbagai ajang, terutama kancah Eropa, Klopp meyakini Manchester United menyadari risiko kelelahan dan tak perlu mengeluh.

Liverpool musim lalu hampir selalu menghadapi situasi persiapan mepet akibat bermain di Liga Champions pada Rabu dan harus tampil di liga pada Sabtu.

Baca Juga:
Potret Paul Pogba Buka Puasa di Tengah Laga Manchester United vs AS Roma

Namun, lanjut Klopp, Liverpool pada akhirnya mampu membuktikan diri bahwa mereka punya kapabilitas dan di akhir musim mampu keluar sebagai juara Liga Champions 2018/2019, dan jadi kampiun Liga Inggris setahun kemudian.

“Saat itu sebagian besar [tanangan] berhasil kami lalui. Jadi hal ini hanya perkelahian untuk melawan diri sendiri,” beber Klopp dikutip laman resmi Liverpool, Sabtu (1/5/2021).

“Bermain hari Kamis lalu Minggu memang tantangan tetapi seperti yang saya katakan, Manchester United mendapat banyak hasil bagus selama tampil di kancah internasional beberapa minggu terakhir. Mereka akan baik-baik saja, itu yang saya takuti,” tambahnya.

Manchester United dan Liverpool akan bentrok di pekan ke-34 Liga Inggris. Pertandingan itu bakal berlangsung di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Man United vs Liverpool, dan Big Match Lain Pekan Ini