Semangat pada 2022 kami menginginkan tim yang memiliki mentalitas

Jakarta () – Tim bola voli Palembang Bank Sumsel Babel (BSB) bakal hadir dengan komposisi pemain baru seperti dua pemain asing asal Brazil Caio Oliveira dan Sergio Luiz Felix Junior dan deretan pemain berlabel tim nasional (timnas).

Dalam launching tim yang berlangsung di Palembang dan disiarkan secara live streaming melalui YouTube, Kamis, BSB memperkenalkan 17 pemain yang bakal tampil pada kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Pemain langganan tim nasional seperti I Putu Randu Wahyu Pradana dan Bastian Tamtomo Putra masuk dalam skuad BSB. Kedua pemain tersebut sukses membawa Indonesia meraih medali emas pada SEA Games Filipina 2019.

Randu memperkuat BSB setelah hengkang dari Jakarta BNI 46 pada musim 2020. Sementara Bastian Tamtomo pada musim 2020 memperkuat Lamongan Sadang MHS.

Selain ada pula deretan nama lainnya seperti Abdurrachman Sidiq, Eko Permana Putra, Hayun Muhammad, I Made Adhi Suartama, I Made Vandim Sanjaya, dan Ahmad Faisal Arifin.

Kemudian ada juga Ibnu Qurniadi, I Nyoman Julianta, I Gede Wirayudha, Adi Putra Firmansyah, Gunawan Saputra, Sandi Akbar, dan Dedi Maryanto. Mereka akan berada di bawah arahan pelatih Putut Marhaento.

Dengan komposisi pemain baru ini, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, optimistis dapat meraih gelar juara Proliga 2022.

"Dalam mengarungi Proliga 2022, BSB memiliki komposisi tim baru. Sejak Juni 2021, dipersiapkan 15 pemain lokal dan dua pemain asal Brazil yang sudah berlatih bersama sejak awal Desember 2021," kata Achmad Syamsudin dalam sambutannya.

BSB merupakan salah satu tim kuat dalam gelaran Proliga 2022. Sejak debut 2009, BSB tercatat dua kali menjadi juara masing-masing pada 2011 dan 2013.

Adapun pada musim terakhir yakni 2020, BSB berhasil masuk final four bersama Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Bhayangkara Surabaya Samator. Kompetisi pada musim ini tak berlanjut karena pandemi COVID-19.

"Semangat pada 2022 kami menginginkan tim yang memiliki mentalitas. Militan dan pantang menyerah, semangat sportivitas, dan bergembira setiap menghadapi setiap pertandingan nanti," kata Achmad Syamsudin.

"Dengan susunan tim baru pada Proliga 2022, tentunya dengan semangat yang baru dapat membawa pulang kembali trofi ke Bumi Sriwijaya," pungkas Achmad Syamsudin.

Proliga 2022 diikuti 11 tim dan mulai bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor pada 7 Januari-27 Maret 2022.

Baca juga: 11 tim bola voli siap berlaga di Proliga 2022

Untuk kategori putri adalah Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta Popsivo Polwan, dan Bandung BJB Tandamata.

Sedangkan kategori putra adalah Jakarta Pertamina Pertamax, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Kudus Sukun Badak, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Bogor Lavani.

Baca juga: Proliga kembali digelar awal Januari 2022
Baca juga: Proliga 2022 akan digelar dengan sistem semi-bubble

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021