Semarang () –

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah melakukan penggalangan dana dengan melelang tiga unit helm yang ditandatangani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk membangun rumah gulat (palaestra).

"Lelang helm bertanda tangan Gubernur Ganjar Pranowo ini boleh diikuti siapa saja, tidak harus warga berdomisili Jateng," kata Ketua Umum PGSI Jateng Andreas Budi Wirohardjo di Semarang, Selasa.

Menurut dia, penggalangan dana dengan melelang helm berwarna biru dengan dua garis kuning, serta ada tulisan "gulat itu sehat" di bagian belakang itu merupakan cara PGSI Jateng mewujudkan palaestra sebagai rumah berlatih dan berkompetisi yang layak untuk para atlet gulat.


Ia menjelaskan bahwa lelang tiga unit helm yang dilakukan melalui tiga akun Instagram yakni @instapurwokerto, @eventsclick, dan @jelajahsolo ini dibuka mulai Selasa (28/12) pukul 18.00 WIB dan ditutup pada Rabu (29/12) pukul 18.00 WIB.

Satu unit helm gulat yang dilelang tersebut dibuka dengan harga Rp1 juta.

Peserta bisa langsung mengajukan penawaran di kolom komentar di salah satu akun Instagram tersebut.

Peserta lelang juga boleh mengajukan penawaran minimal Rp200 ribu atau kelipatannya.

"'Jump bid' tidak apa-apa asal masih kelipatan Rp200 ribu. Kami meminta peserta lelang bertanggung jawab ketika melempar 'bid', jangan 'bid and run'," tegas Andreas.

Pemenang lelang akan dihubungi melalui pesan langsung oleh akun @pgsijateng.

Baca juga: Kapolresta Samarinda berikan "reward" anggota peraih medali di PON XX

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2021