Positif Covid-19, Chris dan Gabrielle Adcock Mundur dari Tur Asia

Positif Covid-19, Chris dan Gabrielle Adcock Mundur dari Tur Asia

Pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock / Gabrielle Adcock terpaksa mundur dari tiga turnamen BWF World Tour leg Asia di Bankok, Thailand. Hal itu setelah Gabrielle dinyatakan positif Covid-19.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Gabrielle lewat akun Instagram resmi miliknya, @gabbyadcock1, Kamis (7/1/2021). Dalam sebuah unggahan, dia berharap agar segera pulih.

“Hai teman-teman, saya tahu ini sudah lama! Saya mendapat beberapa pertanyaan tentang mengapa saya dan Chris mundur dari tur Thailand yang akan datang,” kata Gabrielle.

“Saya merasa tidak enak badan & sayangnya pada tanggal 26 Desember tes Covid-nya positif. Saya jauh lebih baik sekarang dan tengah menuju pemulihan. Semoga saya bisa segera kembali ke lapangan. Tetap aman semuanya.”

Baca Juga:
Marah-marahi BWF karena Tunda Turnamen, Antonsen Kini Kena Covid-19

Sebelum mundur, pasangan suami istri itu sedianya akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching / Ng Wing Yung di Toyota Thailand Open 2020 yang bergulir pada 12-17 Januari mendatang.

Mundurnya duo Adcock ini semakin menambah daftar pemain elit yang gagal tampil di tiga tur Asia.

Sebelumnya, tunggal putra Jepang, Kento Momota, dan pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon juga mundur usai dinyatakan positif Covid-19.

Tiga turnamen Asia yang jadi penanda kembalinya kompetisi bulutangkis dunia adalah Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Yonex Thailand Open akan bergulir pada 12-17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021, sedangkan BWF World Tour Finals 2020 bakal berlangsung pada 27-31 Januari mendatang.

Baca Juga:
BWF akan Tentukan Nasib Indonesia Open 2021 di Akhir Tahun