Rafael Nadal Absen di Miami Open, Fokus Pulihkan Diri Jelang Tur Eropa

Petenis kenamaan Spanyol, Rafael Nadal memutuskan tak tampil di kejuaraan ATP Miami Open. Hal itu dilakukan demi fokus mempersiapkan diri jelang musim turnamen di lapangan tanah liat Eropa.

Petenis kidal berusia 34 tahun itu, yang menyamai rekor 20 titel tunggal Grand Slam Roger Federer, belum berkompetisi lagi sejak dijegal petenis Yunani Stefano Tsitsipas pada perempatfinal Australia Open bulan lalu.

Salah satu kendala yang dialami Nadal adalah cedera punggung yang membekapnya sejak mundur di ATP Cup di Adelaide tak kunjung sembuh hingga saat ini.

Di Australian Open pada Februari lalu pun Nadal masih merasakan ketidaknyamanan pada punggungnya kendati tetap mampu melangkah hingga perempat final.

Baca Juga:
Juara Australian Open, Naomi Osaka Kini Bidik Wimbledon dan French Open

“Dengan sedih mengumumkan saya tidak akan bermain di Miami, kota yang saya cintai,” cuit Nadal di Twitter sebagaimana dilansir dari Antara, Rabu (17/3/2021).

“Saya perlu pulih sepenuhnya dan mempersiapkan diri untuk musim lapangan tanah liat di Eropa.”

“Pesan spesial bagi para fan saya di AS dan khususnya di komunitas berbahasa Spanyol FL yang selalu memberi saya dukungan yang luar biasa.”

Nadal mengincar titel kelima secara beruntun di French Open dan gelar ke-14 di tanah liat Roland Garros yang akan digelar pada Mei nanti.

Kendati mendapat banyak dukungan di Miami, Nadal termasuk salah satu petenis yang kurang beruntung dalam merebut titel Masters di Florida Selatan itu, di mana ia telah kalah lima kali di final, demikian AFP.

Baca Juga:
Novak Djokovic Rengkuh Gelar Australian Open Kesembilan