Ribuan Karyawan Inul Vizta di-PHK, Inul Daratista Minta Maaf

Ribuan Karyawan Inul Vizta di-PHK, Inul Daratista Minta Maaf

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia delapan bulan belakangan berimbas kepada bisnis karaoke pedangdut Inul Daratista. Beberapa waktu lalu, ia terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi ribuan karyawan Inul Vizta di Jakarta.

“Di Jakarta banyak (Inul Vizta) ada 20 cabang lebih. Semua aku PHK yang di Jakarta, mohon maaf sebesar-besarnya, karena sudah delapan bulan, harap maklum,” kata Inul Daratista, mengutip YouTube KH Infotainment.

Sementara itu, istri Adam Suseno itu juga menyebut terpaksa menutup puluhan gerai bisnis karaokenya itu di Jakarta. Total mencapai 30 outlet di Jakarta dengan maksimal karyawan satu otlet berjumlah 75 orang.

“Karyawannya hitung aja satu outlet ada yang 75 karyawan, kalau di atas 20 sampai 30 (outlet) berapa tuh (yang di-PHK),” jelas Inul Daratista.

Baca Juga:
Sederet Artis Tajir Punya Bisnis Vila dan Hotel, Terbaru Nikita Mirzani

Salah satu cabang Inul Vizta di Medan. [Instagram @medanfp]
Salah satu cabang Inul Vizta di Medan. [Instagram @medanfp]

Kendati demikian, Inul Vizta yang berada di daerah masih tertolong karena masih bisa beroperasi walau terbatas.

“Di beberapa daerah lain sih sudah ok semua sih (buka kembali). Kalau di daerah-daerah yang lain sih nggak ada yang ini (di-PHK), paling sebagian aja dirumahkan, tapi mereka sudah masuk kerja lagi sekarang,” jelasnya.

Inul Daratista mengaku tak kuat lagi menalangi gaji karyawannya, sehingga terpaksa memberhentikan para pegawainya. Selama ini, gaji karyawan juga sudah memakai uang pribadinya.

“Kalau bertahan sudah pasti lah saat ini lebih banyak nomboknya daripada untungnya. Karena kan saat ini kita nggak ada omzet atau profit apapun ya, jadi ya sebagian pakai uang sendiri untuk gaji karyawan,” tuturnya.

Sebelumnya melalui unggahan di instagram, Inul Daratista pernah memberikan pengumuman sekaligus permintaan maaf karena terpaksa harus menutup sementara gerai karaoke miliknya. Kebijakan itu dilakukan untuk menekan tingkat penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Baca Juga:
Netizen Blunder Agama Salmafina, Nassar Akui Tiduri Nenek 78 Tahun

Dalam unggahannya, pelantun “Buaya Buntung” ini mengatakan jika ia terpaksa harus menutup sekitar 60 gerai karaoke miliknya yang tersebar di seluruh Indonesia sejak bulan Maret lalu.

  • «
  • 1
  • 2
  • »