Rocky Gerung Ragu Jokowi sampai 2024, Refly Harun Ikut Mengingatkan

Ahli hukum tata negara, Refly Harun, mengomentari pernyataan pengamat politik Rocky Gerung yang meragukan Presiden Jokowi bisa bertahan sampai 2024.

Refly Harun mengingatkan, pernyataan itu masih berupa prediksi dan belum tentu benar. Namun, dia menegaskan bahwa indikator sebagaimana disampaikan Rocky Gerung merupakan PR pemerintah sekarang.

Hal tersebut disampaikannya melalui video berjudul “RAGU ROCKY PADA JOKOWI” yang tayang melalui akun YouTube Refly Harun pada Sabtu (22/5/2021).

“Ini cuma pendapat, prediksi belum tentu benar. Tetapi yang jadi masalah itu, indikator yang disampaikan Rocky Gerung adalah indikator yang menjadi PR pemerintah saat ini,” ujar Refly Harun seperti dikutip Suara.com.

Baca Juga:
Viral Warung Sederhana Harga Tak Masuk Akal, Pembeli Bingung Untung Berapa

Refly Harun mengatakan, indikator-indikator yang disampaikan Rocky Gerung merupakan beban bagi pemerintahan Jokowi saat ini.

Refly Harun soal Rocky Gerung ragu terhadap Presiden Jokowi (YouTube/ReflyHarun).
Refly Harun soal Rocky Gerung ragu terhadap Presiden Jokowi (YouTube/ReflyHarun).

Pasalnya indikator-indikator tersebut bukan membanggakan pemerintah, tetapi malah mengkhawatirkan bagi kondisi negara.

“Itu indikator yang bukan membanggakan tentunya, tapi mengkhawatirkan. Ada juga tax ratio yang terus menurun dan permasalahan lain yang membuat beban bagi pemerintahan Jokowi,” katanya.

Refly Harun lantas memaparkan salah satu contoh nyata pemerintahan Jokowi yakni pembagunan insfrastruktur masyarakat, khususnya ibu kota baru.

“Sebagai contoh, hal paling nyata adalah beban finansial pembangunan infrastruktur termasuk ibu kota baru yang dipaksakan untuk diselesaikan,” ucapnya.

Baca Juga:
Wanita Ngamuk Mobil Orang Parkir Ngawur di Depan Rumah, Sampai Dibuat Lecet

Namun, apabila objektif, Refly Harun menilai Jokowi cukup berhasil menjadi seorang presiden. Namun, dia tak menampik bahwa ada suara pesimis dan beberapa indikator tak menunjukkan adanya keberhasilan.

  • «
  • 1
  • 2
  • »