Sambut Malam Tahun Baru, Google Rayakan Lewat Doodle Menggemaskan

Sambut Malam Tahun Baru, Google Rayakan Lewat Doodle Menggemaskan

Google merayakan malam tahun baru lewat doodle yang terlihat di halaman awal pencarian hari ini, Kamis (31/12/2020).

Lewat doodle kali ini, Google mendesain jam berbentuk rumah burung kuno dengan tulisan tahun 2020. Doodle tersebut juga menampilkan kata “Google” yang didekorasi dengan lampu warna-warni senada dengan warna icon Google, yaitu biru, kuning, merah, dan hijau.

“Ini adalah tahun yang luar biasa, tetapi jam 2020 terus berdetak. Hitung mundur dimulai sekarang dan ketika jam berdentang tengah malam, tahun baru akan melebarkan sayapnya! Selamat malam Tahun Baru!” tulis Google dalam laman resmi Google doodle.

Tak hanya melalui doodle di halaman awal pencarian, Google juga menambahkan sedikit sentuhan ekstra untuk merayakan malam tahun baru dengan taburan confetti virtual di halaman pencariannya.

Baca Juga:
Selamat Tinggal! Google Hapus Fitur Ini di Kamera Pixel 4a dan Pixel 5

Google Doodle Malam Tahun Baru. [Screenshot]
Google Doodle Malam Tahun Baru. [Screenshot]

Jika kamu mengetik “New year’s eve” pada kolom pencarian Google, itu akan menampilkan ikon berbentuk kerucut animasi berwarna biru di sisi kanan pada panel pengetahuan.

Kamu dapat mengklik ikon kerucut tersebut dan confetti warna-warni akan bertaburan menghiasi laman pencarian pengguna.

Google doodle malam tahun baru ini muncul di seluruh negara, tak hanya Indonesia. Kamu dapat mengklik doodle di halaman awal pencarian dan menemukan berbagai berita atau artikel mengenai malam tahun baru.