Jakarta () – Saul "Canelo" Alvarez mengaku optimistis bisa mengalahkan Caleb Plant untuk menjadi juara dunia tak terbantahkan di kelas menengah super (76,2kg). 

Alvarez dan Plant bakal bertarung untuk memperebutkan empat gelar mayor dalam duel yang berlangsung di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 6 November 2021.

Alvarez hadir dengan membawa WBA Super, WBC dan WBO, sementara Plant menyandang status pemegang gelar IBF.

Dilansir situs resmi WBA, Jumat, Alvarez pekan ini melakukan sesi latihan terbuka. Dia menunjukkan kepada media terkait persiapannya dibawah bimbingan sang pelatih Eddy Reynoso.

"Saya seorang petinju yang lengkap. Saya bisa melakukan beberapa hal di atas ring. Saya bisa agresif, saya bisa melakukan serangan balik, saya bisa bergerak,” kata Alvarez.

Alvarez dan Plant sebelumnya terlibat perang urat saraf. Bahkan, momen adu jotos sempat mewarnai konferensi pers pertama di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills, pada 22 September 2021. 

Alvarez pun mengatakan duel tersebut akan menjadi laga penuh drama sepanjang karier tinju profesionalnya.

"Ini sangat berbeda dari biasanya, dan ini jelas merupakan permusuhan paling besar yang pernah saya alami dengan lawan sebelum pertarungan besar,” ujar Alvarez. 

Petinju berusia 31 tahun itu pun sesumbar dapat menganvaskan Plant sebelum ronde ke-delapan.

"Beberapa ronde pertama akan sulit, tetapi saat pertarungan berlangsung, saya akan bisa mengeluarkannya dari sana," tegas Alvarez. 

"Saya tidak perlu mengatakan apa-apa lagi kepada Plant. Saya akan bersiap menghadapinya di atas ring pada 6 November nanti,” pungkasnya. 

Baca juga: Alvarez naik ring November, bukan pada pekan Kemerdekaan Meksiko 
Baca juga: Alvarez hentikan Saunders untuk satukan gelar kelas menengah super 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021