Jakarta () – Sejumlah tim bola voli yang bersaing pada kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 bakal mengawali putaran pertama dengan komposisi pemain belum lengkap.

Perwakilan dari 11 tim yang bersaing pada ajang bola voli paling bergengsi tersebut hadir dalam jumpa pers yang berlangsung secara hybrid pada Kamis atau satu hari jelang pembukaan Proliga 2022 yang akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Satu per satu mereka memaparkan kesiapan skuad masing-masing. Namun tak semua tim bakal hadir dengan kekuatan penuh pada babak awal. Seperti, tim debutan pada sektor putra Kudus Sukun Badak yang hadir dengan 14 pemain. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding tim lain yang mayoritas hadir dengan 18 personel.

Manajer Kudus Sukun Badak Sugiyono mengatakan jumlah tersebut hanya sementara. Rencananya, mereka akan menambah komposisi pemain.

Meski begitu, Sugiyono menegaskan Kudus Sukun Badak dalam kondisi siap bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya pada Proliga 2022.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Untuk sementara ada 14 pemain dan kami telah melakukan persiapan sekitar dua bulan. Pada pertandingan selanjutnya tentu akan ada penambahan," ujar Sugiyono.

Kudus Sukun Badak bakal mengawali Proliga 2022 berhadapan dengan sesama tim debutan Bogor LavAni pada Sabtu (8/1). Sehari berselang akan melawan tim kuat Surabaya Bhayangkara Samator.

Sementara itu, tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga bakal mengawali Proliga 2022 dengan skuad yang belum lengkap. Dari 17 pemain yang masuk dalam skuad, satu pevoli asing yakni Yulia Grigoryeva dari Rusia belum bergabung.

"Saat ini kami baru memasukkan 16 pemain dan baru satu pemain asing yang bisa berlaga. Satunya lagi akan menyusul," kata sang pelatih Ayub Hidayat.

Menurutnya pada putaran pertama Proliga 2022, semua tim akan saling membaca peta kekuatan lawan. "Putaran pertama merupakan rangkaian untuk membaca permainan lawan untuk putaran kedua dan final four," ujar Ayub.

Baca juga: Susunan pemain tim putri Gresik Petrokimia Kimia pada Proliga 2022

Adapun Gresik Petrokimia Kimia Pupuk Indonesia bakal mengawali pertandingan Proliga 2022 berhadapan dengan Jakarta Pertamina Fastron pada Sabtu (8/11).

Secara keseluruhan Proliga diikuti 11 tim yang terdiri dari enam putra dan enam putri. Dari sektor putra tim yang akan bersaing yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak, dan Bogor LavAni.

Sementara pada bagian putri yakni Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Kimia Pupuk Indonesia, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan, dan Bandung BJB Tandamata.

Baca juga: Pevoli jebolan PON Papua hiasi skuad Popsivo Polwan pada Proliga 2022
Baca juga: Samator dan Popsivo usung target kawinkan gelar pada Proliga 2022
Baca juga: Juara Proliga dari masa ke masa

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2022