Semprotan Ini Diklaim Bisa Lindungi dari Covid-19 Selama 90 Hari

Semprotan Ini Diklaim Bisa Lindungi dari Covid-19 Selama 90 Hari

Dari rutin mencuci tangan hingga memakai masker, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko virus corona. Sekarang, semprotan baru telah dikembangkan yang menjanjikan untuk melindungi permukaan dari Covid-19 hingga 90 hari.

Semprotan tersebut, yang disebut ShieldPlus, membentuk lapisan pelindung yang tidak terlihat memberikan penghalang anti-mikroba unik, diklaim membunuh bakteri dan virus segera saat bersentuhan.

Tony Attard, kepala eksekutif Panaz, perusahaan di balik semprotan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya yakin produk tersebut dapat membantu perekonomian kembali hidup.

“Ini bisa menjadi kunci untuk kembali bekerja bagi ribuan orang yang masih bekerja dari rumah karena aplikasi dapat membuat lingkungan kantor dan pabrik jauh lebih aman untuk jangka waktu yang lama. Itu dengan sendirinya akan membuat ekonomi bangkit dan berjalan kembali,” ujarnya dilansir laman Mirror, Sabtu (10/10/2020).

Baca Juga:
Benarkah Pakai Odol? Ini 4 Cara Meredakan Gas Air Mata yang Efektif

Ilustrasi virus corona. [Shutterstock]
Ilustrasi virus corona. [Shutterstock]

Dulunya, formula ini hanya tersedia dalam bentuk kain, tapi kini telah dikemas dalam bentuk semprotan praktis.

“Kami pertama kali membuat formula hampir 20 tahun lalu untuk digunakan pada tekstil. Itu terjadi pada saat MRSA dan super bug lainnya tersebar luas, dan orang-orang menderita penyakit yang didapat di rumah sakit. Kami menggunakan tekstil yang dirawat di tirai bilik tempat tidur rumah sakit,” jelas dia.

Formula tersebut menarik, ditambahkannya, dan kemudian membunuh bakteri yang secara signifikan mengatasi masalah bakteri super.

“Sejak Covid-19 menyerang, kami telah mengembangkan formula tersebut sehingga dapat didistribusikan dalam wadah dan digunakan sebagai semprotan yang efektif pada semua jenis permukaan yang membunuh dan melindungi tidak hanya dari infeksi bakteri tetapi juga virus,” kata Attard.

Selama tes, para peneliti menerapkan virus corona kucing ke kain uji yang dirawat dengan ShieldPlus, dan menunjukkan bahwa lebih dari 92 persen virus itu dieliminasi dalam satu jam.

Baca Juga:
Mengandung Eucalyptus, Peneliti Sebut Semprotan Serangga Bisa Usir Corona

ShieldPlus tersedia dalam bentuk semprot seharga 13,99 poundsterling atau sekitar Rp 268 ribuan atau sebagai deterjen pakaian seharga 14,99 poundsterling atau senilai Rp 287 ribuan.