Cibinong, Bogor () – Atlet kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Bogor berhasil menyumbangkan 34 medali emas atau seperempat dari total 133 medali emas yang diraih Jawab Barat selama Pekan Olahraga Nasional Ke-20 di Papua lalu.

"Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kawan-kawan atlet Kabupaten Bogor yang berjuang keras dan menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat pada PON Papua," kata Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Senin.

Total, atlet asal Kabupaten Bogor menyumbangkan 75 medali yang terdiri dari 34 medali emas, 16 medali perak, dan 25 medali perunggu.

Kepala Bidang Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor Otray Sugiarto mengatakan, atlet Kabupaten Bogor sudah memberikan apa yang diinginkan Bupati Bogor, bahkan melebihi target 30 medali emas.

"Targetnya 30 medali emas, tapi kita berhasil meraih 34 medali emas," kata Otray.

Di samping itu, Indeks Prestasi Olahraga Kabupaten Bogor mencapai 90,36 persen karena dari 83 atlet, 75 atlet di nya berhasil meraih medali.

Rinciannya adalah  gantole memperoleh tiga emas, atletik lima emas, dayung delapan emas, lima perak, dua perunggu, menembak dua emas.

Taekwondo dua emas, bermotor satu perak, bulu Tangkis dua perak dan satu perunggu, catur empat emas, satu perak, dan dua perunggu, selam satu perak, anggar satu perunggu.

Panjat Tebing tiga perunggu, renang rerairan satu emas, tiga perak, dan lima perunggu, selam tiga perunggu, tenis satu perunggu, wushu satu perunggu.

Kemudian, tarung derajat dua emas dan tiga perunggu, bola voli putra satu emas, bola voli putri satu emas, tinju dua emas dan tiga perunggu, sepak bola putri satu perak, bola tangan putri satu perak, biliar satu emas, dan karate dua emas.

Baca juga: Pemprov NTT beri bonus atlet PON Papua mencapai Rp6,5 miliar

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021