Sering Merasa Lemas di Siang Hari? Konsumsi 5 Makanan Peningkat Energi Ini

Sering Merasa Lemas di Siang Hari? Konsumsi 5 Makanan Peningkat Energi Ini


Banyak orang yang merasa lemas dan lesu setelah makan atau saat siang hari. Hal ini yang tentu saja bisa menurunkan produktivitas  Anda. 

Melansir dari healthline, untuk menjaga produktivitas tetap baik, berikut adalah beberapa makanan yang bisa meningkatkan produktivitas:

Pisang

Pisang bisa jadi salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan energi. Buah satu ini mengandung karbohidrat kompleks, kalium, dan vitamin B6 yang sangat baik bagi tubuh. 

Kandungan nutrisi dalam pisang tersebut dikenal mampu membantu meningkatkan energi.

Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon dan tuna adalah sumber protein, asam lemak, dan vitamin B yang baik.  Satu porsi salmon atau tuna bisa memenuhi kebutuhan harian asam lemak omega-3 dan vitamin B12.

Asam lemak omega-3 telah terbukti mengurangi peradangan yang bisa jadi penyebab umum kelelahan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi suplemen omega-3 dapat mengurangi kelelahan, terutama pada pasien kanker.

Sementara vitamin B12 bekerja dengan asam folat untuk menghasilkan sel darah merah dan membantu zat besi bekerja lebih baik di tubuh Anda. Kadar sel darah merah dan zat besi yang optimal dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi.

Nasi merah

  • «
  • 1
  • 2
  • »