Setelah Tuchel, Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud dan Thiago Silva

Setelah memperpanjang kontrak manajer Thomas Tuchel hingga 2024, Chelsea turut memberi ekstensi kontrak untuk dua penggawanya, Olivier Giroud dan Thiago Silva.

Melansir BBC via Antara, Sabtu (5/6/2021), kedua pemain masing-masing mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Kontrak Giroud (34) dan Silva (36) akan habis musim panas ini, tetapi dua pemain berpengalaman itu telah menyetujui untuk bertahan setidaknya sampai akhir musim depan.

Sebelumnya pada Jumat, Chelsea mengonfirmasi bahwa pelatih Thomas Tuchel telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024.

Baca Juga:
Brentford Promosi ke Premier League: Sejarah Klub, Skuad, dan Fakta Menarik

Namun, kiper asal Argentina Willy Caballero (39) akan meninggalkan Stamford Bridge setelah empat tahun membela Chelsea.

Ketiga pemain tersebut masuk dalam skuat Chelsea untuk final Liga Champions pada pekan lalu, meskipun Silva adalah satu-satunya yang tampil dalam kemenangan mereka atas Manchester City.

Giroud bergabung dengan klub dari Arsenal dengan harga sekitar 18 juta poundsterling pada Januari 2018, mencetak 39 gol dalam 119 penampilan.

“Olivier telah menjadi bagian penting dari begitu banyak momen besar bagi klub ini, dari kontribusinya pada kemenangan Piala FA kami pada 2018 hingga mencetak 11 gol dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Europa pada 2019,” kata Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

“Ia terus mencetak gol-gol signifikan, dan kami tidak akan pernah melupakan upayanya melawan Atletico Madrid dalam perjalanannya memenangkan Liga Champions musim ini,” katanya lagi.

Baca Juga:
Man City Segera Cari Pengganti Aguero, Haaland atau Kane?

“Dengan begitu banyak yang masih harus dimainkan, hanya ada satu keputusan yang bisa kami buat ketika kami menggunakan opsi untuk memperpanjang kontraknya pada bulan April,” ujar dia pula.

  • «
  • 1
  • 2
  • »