Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Premier League

Sheffield United jadi tim pertama yang terdegradasi dari Premier League musim ini. Catatan buruk tersebut didapat usai kalah dari Wolverhampton Wanderers 0-1 dalam laga di Stadion Molineux, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal Willian Jose untuk Wolverhampton gagal dibalas oleh Sheffield United. Alhasil, pasukan Paul Heckingbottom jadi tim juru kunci karena tak mampu menambah 13 poin yang sudah mereka kumpulkan.

Sheffield United butuh 19 poin untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Namun mengingat The Blades hanya memiliki enam pertandingan sisa musim ini sehingga tidak mungkin mengejar jarak tersebut.

Terdegradasinya Sheffield United juga menyisakan rekor. Mereka masuk dalam jajaran tim-tim tercepat yang terdegradasi setelah 32 pertandingan bersama Derby County dan Huddersfield Town.

Baca Juga:
Everton vs Tottenham: Gol Harry Kane Batalkan Kemenangan The Toffees

Sementara bagi Wolves, kemenangan itu tak mengubah posisi mereka pada urutan ke-12 dengan koleksi 41 poin.

Tren buruk yang dialami Sheffield United dengan hanya meraih dua poin dari 17 pertandingan pertamanya musim ini jelas menjadi faktor penting runtuhnya tim yang sempat menjadi kejutan musim lalu itu.

Chris Wilder, pelatih yang membawa Sheffield United promosi dari kasta ketiga ke Liga Inggris hanya dalam tiga musim, sudah mengundurkan diri karena hasil buruk itu pertengahan Maret lalu.

Sheffield United kini hanya akan berusaha meninggalkan Liga Premier dengan mengoptimalkan enam pertandingan sisa.

Sabtu pekan depan, Sheffield United akan menjamu tim lain yang masih terancam terdegradasi, Brighton & Hove Albion, di Bramall Lane.

Baca Juga:
Solskjaer: DNA Man United Tak Kenal Kata Menyerah