Singkirkan Juventus, Pelatih Porto Bangga Punya Pemain Pemberani

Porto secara mengejutkan sukses menyingkirkan Juventus dari Liga Champions. Sang pelatih, Sergio Conceicao pun bangga punya pemain yang pemberani.

Bertandang ke Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, Porto kalah 2-3 dari Juventus. Kendati demikian, wakil Portugal itu berhak lolos lewat aturan gol tandang dengan agregat 4-4.

Porto mampu unggul lebih dulu lewat penalti Sergio Oliveira pada menit ke-19. Namun Juventus berhasil membalik keunggulan lewat dua gol Federico Chiesa pada babak kedua.

Skor 2-1 kemudian bertahan hingga bubaran. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit.

Baca Juga:
Hancurkan Juventus, Pepe: Siapapun akan Sulit Kalahkan Porto

Kendati harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain, Porto mampu mencuri gol kedua pada menit ke-113 lewat eksekusi tendangan bebas Oliveira. Tak lama berselang, Juventus membalas melalui sundulan Adrien Rabiot.

Skor 2-3 mampu dipertahankan Porto hingga akhir babak tambahan. Namun Porto memastikan langkah mereka ke perempatfinal berbekal keunggulan agresivitas gol tandang dalam skor agregat 4-4.

Melihat pertandingan tersebut sangat dramatis, pelatih Sergio Conceicao menuji semangat anak asuhnya. Ia pun bangga punya pemain yang sangat pemberani.

“Ini pertandingan yang akan tercatat dalam sejarah klub. Para pemain menjaga kehormatan suporter dengan gairah yang mereka perlihatkan,” kata Conceicao, dilansir laman resmi UEFA.

“Saya memiliki sekelompok pemain pemberani yang mampu menerjemahkan ambisi dengan cara terbaik, melawan tim hebat yang dihuni pemain-pemain berkualitas tinggi,” imbuhnya.

Baca Juga:
Disingkirkan Porto, Juventus Tak Belajar dari Kesalahan

“Selamat untuk para pemain yang melakukan pekerjaan fantastis. Setelah Taremi dikeluarkan dari lapangan, kami memperlihatkan DNA Porto. Kami tidak pernah berhenti percaya, ini lah DNA Porto yang sebenarnya,” pungkas Conceicao.

  • «
  • 1
  • 2
  • »