Jakarta () – Petarung Stamp Fairtex dan Ritu Phogat bakal berebut gelar juara ONE Women’s Atomweight World Grand Prix setelah keduanya meraih kemenangan pada laga semifinal kejuaraan dengan tajuk ONE: NEXTGEN di Singapore Indoor Stadium, Jumat malam.

Stamp Fairtex, berdasarkan data resmi dari ONE Championship, Sabtu, lolos ke final setelah mengalahkan petarung pengganti Grand Prix Julie Mezabarba. Butuh tiga ronde bagi petarung asal Thailand itu meraih kemenangan dengan keputusan bulat.

Mantan juara dunia dua cabang olahraga ONE dan penantang kelas atomweight berperingkat 3 saat ini Stamp Fairtex menunjukkan teknik menyerang dan mongontrol laga sejak ronde pertama. Namun sang lawan, petarung Brazil ini tidak tinggal diam dan terus memberi perlawanan, terutama di ronde kedua.

Di ronde terakhir, Mezabarba kembali menyerang ke depan dengan kombinasi pukulan, tetapi Stamp dengan bijak memanfaatkan seluruh luas Circle untuk menahan lawannya. Dengan kemenangan ini, Stamp melaju ke Final Kejuaraan ONE Women's Atomweight World Grand Prix.

Dalam laga lainnya, penantang atomweight peringkat 4 Ritu Phogat mengatasi upaya penuh semangat dari petarung pengganti Grand Prix Jenelyn Olsim untuk menang dengan keputusan bulat di babak semifinal ONE Women’s Atomweight World Grand Prix.

Olsim awalnya menggunakan pukulannya untuk menjaga jarak Phogat, namun "The Indian Tigress" dengan cepat beralih ke gulat kelas dunianya dan mendapatkan kendali. Phogat memulai ronde kedua dengan pukulan keras dan kemudian menjatuhkan Olsim ke matras.

Petarung Filipina itu tetap memberikan perlawanan dengan menyerang terus-menerus melalui upaya submission dari punggungnya, tetapi Phogat tanpa henti terus menekan dengan gulat rantainya dan meraih kemenangan di kartu skor juri. Dengan kemenangan itu, Phogat berhak maju ke final turnamen.

Selanjutnya, Stamp Fairtex dan Ritu Phogat akan berlaga di partai puncak Kejuaraan ONE Women's Atomweight World Grand Prix. Sang pemenang laga bergengsi tersebut nantinya dijadwalkan menghadapi juara dunia ONE Women’s Atomweight Angela Lee.

Baca juga: Eko Roni sebut Stamp Fairtex bakal jadi tantangan terberat Ritu Phogat 

Berikut hasil lengkap laga ONE: NEXTGEN. 

Mixed Martial Arts – Atomweight: Stamp Fairtex kalahkan Julie Mezabarba melalui Keputusan Bulat

Mixed Martial Arts – Atomweight: Ritu Phogat kalahkan Jenelyn Olsim melalui Keputusan Bulat

Kickboxing – Heavyweight: Iraj Azizpour kalahkan Anderson Silva melalui Keputusan Bulat

Mixed Martial Arts – Heavyweight: Kirill Grishenko kalahkan Dustin Joynson melalui Keputusan Bulat

Mixed Martial Arts – Strawweight: Jeremy Miado kalahkan Miao Li Tao melalui TKO pada detik 0:50 Ronde 2

Kickboxing – Light Heavyweight: Beybulat Isaev kalahkan Bogdan Stoica melalui Keputusan Bulat 

Baca juga: Superbon juara dunia ONE Featherweight Kickboxing usai KO Petrosyan 
Baca juga: Khabib Nurmagomedov colek Chatri usai Saygid Izagakhmaev gabung ONE 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021