Jakarta () – Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator menunjukkan kualitas sebagai tim kuat sekaligus juara bertahan dengan menyapu bersih dua laga pada pekan pertama Proliga 2022 dengan kemenangan.

Pada pertandingan penutup pekan pertama putaran I di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, tim asuhan Sigit Ari Widodo memetik hasil cemerlang atas tim debutan Kudus Sukun Badak dengan skor dengan skor 3-1 (25-22, 23-25, 25-20, 25-17).

Kemenangan ini melanjutkan tren positif setelah sebelumnya, Rendy Tamamilang dan kawan-kawan juga meraih kemenangan atas Palembang Bank Sumsel Babel pada Jumat (7/1) dengan skor 3-1 (26-28, 25-19, 25-22, 25-22).

Laga Samator versus Kudus Sukun Badak sempat berlangsung ketat. Bahkan, pada set pertama Samator sempat kewalahan dengan tertinggal dari Kudus Sukun. Bahkan, mereka harus kehilangan set kedua.

Dengan berbekal pengalaman, Samator akhirnya bisa memastikan kemenangan kedua dalam kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Meski telah meraih hasil apik pada dua laga pertama, Surabaya Bhayangkara Samator tak lantas puas. Sigit mencatat sejumlah aspek yang perlu diperbaiki untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Kudus Sukun Badak tampil percaya diri, all out dan tanpa beban. Kami sempat kewalahan pada set kedua. Tetapi pada set selanjutnya, kami berhasil memanfaatkan momentum," kata Sigit usai laga.

"Terkait ke depan, saya belum bisa berbicara banyak. Setelah ini kami akan mengevaluasi kekurangan yang ada pada tim. Terlebih, pada pekan depan kami akan berhadapan dengan Jakarta BNI 46 yang notabene tim tangguh," ujar Sigit menambahkan.

Pada pekan kedua, Samator akan berhadapan dengan Jakarta BNI 46 pada Jumat (14/1). Sementara Kudus Sukun Badak baru akan kembali bersaing pada pekan ketiga.

Baca juga: Jakarta Pertamina menang telak atas BNI 46 pada Proliga 2022
Baca juga: Bandung bjb Tandamata kalahkan Popsivo Polwan pada Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2022