Tahan Imbang Prancis, Andriy Shevchenko: Strategi Kami Berjalan Mulus

Timnas Ukraina berhasil menahan imbang Timnas Prancis di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adalah gelandang Serhiy Sydorchuk yang mencetak gol penyeimbang.

Duel Ukraina lawan Prancis dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D digelar di Stade de France, Saint-Denis, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Setelah gawang Ukraina dibobol Antoine Griezmann pada babak pertama, Sydorchuk mencetak gol balasan pada menit ke-57. Ia berhasil menyambut umpan dengan tendangan keras dan arah bolanya berbelok setelah membentur Presnel Kimpembe sehingga memperdaya kiper Hugo Lloris.

Gol tersebut awalnya dianggap sebagai gol bunuh diri Kimpembe. Namun baru-baru ini UEFA mencatat itu sebagai gol milik Sydorchuk.

Baca Juga:
Romelu Lukaku Sempat Tak Percaya Belgia Kebobolan Cepat Saat Lawan Wales

Pelatih kepala Andriy Shevchenko menilai hasil imbang ini memang layak didapat. Karena pasukannya sudah bekerja keras untuk menjalankan strategi yang sudah dibuat.

“Kami punya strategi dan itu berhasil karena kami bisa menghilangkan ruang di lini pertahanan sendiri, kami berusaha meredam skuad Prancis yang berisi para pemain bertalenta terbaik,” ujar Shevchenko, dikutip laman resmi UEFA.

“Saya tahu kami harus berkorban dan sudah mengatakan itu kepada para pemain sebelum bertanding. Kami berjuang dan mampu melakukannya. Kami pantas untuk satu poin ini karena para pemain berjuang sangat keras,” tandasnya.

Sementara itu, [emcetak gol Sydorchuk pun mengaku senang bisa membobol gawang tim sebesar Prancis. Ia bahkan tak menyangka dan menganggap ini sebuah keberuntungan.

“Satu poin melawan juara dunia di grup seberat ini adalah hasil bagus bagi kami. Sangat berat tampil melawan mereka, kami harus menghalau sejak di lini tengah. Kami lengah ketika kebobolan, tetapi kemudian tampil lebih sabar sebagai satu kesatuan,” kata Sydorchuk.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Belanda Merosot

“Pelatih mengatakan kami akan mendapat kesempatan dan itu terjadi. Tentu saja, saya sangat beruntung ketika mencetak gol itu, tetapi berat mendapatkan apapun dari laga ini tanpa keberuntungan,” ujarnya menambahkan.

  • «
  • 1
  • 2
  • »