Tak Sesuai Karakter Tim, Persiraja Resmi Lepas Striker Asingnya

Persiraja Banda Aceh resmi melepas melepas striker asingnya, Gabriel do Carmo, di Piala Menpora karena dianggap tidak sesuai dengan karakter permainan tim Lantak Rencong.

“Gabriel do Carmo yang merupakan eks striker Persela Lamongan dilepas karena tidak sesuai dengan karakter permainan Persiraja,” kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani, Jumat.

Rahmat memastikan timnya tidak mengikat kontrak sang pemain usai uji coba selama Persiraja bermain dalam Piala Menpora 2021.

Rahmat mengatakan pelepasan pemain asing itu dilakukan melalui pertimbangan dan evaluasi dari tim pelatih serta manajemen klub yang promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2020 tersebut.

Baca Juga:
Hasil Piala Menpora 2021: Skor Akhir dan Jadwal Perempat Final

“Sekarang sudah resmi kami lepas. Gabriel bukan karena tidak bagus, tapi tidak cocok dengan tim,” kata Rahmat.

Dia menyebut Gabriel do Carmo memiliki ketrampilan dan kemampuan bermain yang bagus, tetapi pelatih kepala Persiraja Hendri Susilo memiliki filosofi sendiri dalam menentukan pemain.

“Seperti Gabriel do Carmo, tidak cocok dengan karakter yang diinginkan pelatih. Yang bersangkutan belum memenuhi kriteria. Jadi ya, Persiraja melepasnya dan tidak jadi mengontrak,” kata Rahmat.

Dia mengatakan Hendri Susilo menyebutkan selama Piala Menpora 2021 ada satu pemain asing yang sesuai kebutuhan ketika dimainkan dalam Piala Menpora.

“Hanya Ousmane Fane yang sesuai dengan kebutuhan pelatih. Hendri pun menyebut akan mempertimbangkan sang pemain untuk Liga 1 Indonesia musim 2021,” kata Rahmat.

Baca Juga:
Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Minta Protokol Kesehatan Dipertahankan

Pada Piala Menpora Persiraja bergabung dalam Grup D bersama Bali United, Persib Bandung, dan Persita Tangerang. Persiraja menang sekali dan kalah dua kali. (Antara)