Tak Usah Cemas, Ini Bahan Murah yang Bantu Usir Bau Tak Sedap di Rumah

Tak Usah Cemas, Ini Bahan Murah yang Bantu Usir Bau Tak Sedap di Rumah

Rutinitas membersihkan rumah seperti menyapu dan mengepel sering kali belum cukup menjamin tempat tinggalmu bebas dari bau tak sedap. Aroma menyengat mungkin masih bisa muncul dari sumber tak terduga.

Solusi instannya adalah rajin menyemprotkan pewangi buatan. Namun, kamu juga bisa menghilangkan bau tak sedap tersebut dengan bahan alami yang lebih aman tapi tetap efektif. Melansir Yukepo.com, berikut beberapa bahan murah meriah yang bisa digunakan.

Baking soda untuk mengusir bau tak sedap dari kasur

Biar bisa tidur lebih nyaman karena tidak diganggu bau yang kurang enak, coba taburkan baking soda di bagian atas kasur. Biarkan selama kurang lebih 30 menit supaya baking soda menyerap bau tak sedap, lalu bersihkan dengan penyedot debu.

Baca Juga:
Cara Memutihkan Gigi dengan 5 Bahan Alami dari Siwak hingga Lemon

Ilustrasi tempat tidur. (Shutterstock)
Ilustrasi tempat tidur. (Shutterstock)

Kamu juga bisa menambahkan minyak esensial pada baking soda sebelum menaburkannya. Ini akan membuat aroma kasur jadi lebih wangi. Cara yang sama bisa dilakukan untuk menghilangkan bau apek pada sofa.

Kulit jeruk untuk menghilangkan bau tak sedap di dapur

Dapur adalah tempat yang mungkin cukup sering memunculkan bau tak sedap di rumah. Sangat mungkin ada bau tertentu yang tertinggal setelah mengolah sesuatu, misalnya bau amis. Nah, salah satu cara sederhana untuk mengusir bau tersebut adalah menggunakan kulit jeruk.

Kamu bisa mengeringkan kulit jeruk. Tak harus dijemur, cukup diamkan semalaman, lalu dibakar di dapur. Aroma dari kulit jeruk yang dibakar ini bakal bertahan lama dan membuat mood jadi lebih baik selama di dapur.

Baking soda untuk bau tak sedap di kulkas

Baca Juga:
Jangan Sampai Terlewat, 5 Area Rumah Ini Harus Dibersihkan Setiap Hari!

Baking soda juga bisa digunakan untuk mengatasi bau tak sedap di kulkas. Dengan meletakkan baking soda di sana, aroma yang bercampur dari berbagai makanan akan terserap dan bisa menjadi lebih netral.

  • «
  • 1
  • 2
  • »